Bra, Penting Banget Lho Untuk Wanita

by
November 13th, 2014 at 8:22 am

CiriCara.com – Terganggu rasa sakit karena bra yang terlalu ketat atau kendor memang tidak nyaman. Apalagi untuk wanita karier dan wanita yang aktif/sporty. Pemilihan bra untuk payudara menjadi salah satu perhatian penting lho untuk wanita. Bra yang pas ukurannya dan nyaman, akan membuat punggung terasa nyaman dan tidak menimbulkan iritasi di kulit sekitar payudara. Pemilihan bra yang tepat juga dapat membantu menyokong payudara dan dapat memperbaiki postur tubuh wanita.

bra

Bra – Ist

Para remaja di masa pertumbuhannya, tidak sedikit yang justru merasa malu dengan pertumbuhan payudaranya sehingga mencoba menyembunyikan dengan jalan membungkuk atau memakai kaus dalam yang ketat. Hal ini justru akan menimbulkan rasa sakit karena pada masa pertumbuhannya, payudara akan terasa kencang dan tidak nyaman. Jadi lebih baik biarkan tumbuh dan mulai mencari bra yang pas ukurannya, karena ini merupakan proses yang ilmiah.

Tips memilih bra yang sempurna:

- Pilih bra dengan ukuran yang pas, tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Bra yang sangat ketat akan meninggalkan bekas dikulit dan membuat bahu dan punggung tegang.
- Pilih bra dengan kain yang lembut dan terasa nyaman di kulit, serta tidak menimbulkan rasa gatal.
- Hindari penggunaan bra dengan kawat yang keras, karena akan menimbulkan rasa sakit nantinya.
- Pilih tali bra yang sesuai dengan karakter tubuh.
Jika Anda adalah wanita dengan tubuh bertipe atletis, pilihlah bra dengan tali yang lebar dan lembut atau sports bra bertali silang.

Ada mitos yang berkembang memakai bra memicu kanker payudara. Hal ini tidak benar. Bra tidak menyebabkan kanker payudara. Semakin dewasanya perempuan, resiko terkena kanker payudara pun akan meningkat. Wanita yang mengalami menstruasi pertama di usia yang sangat dini berpeluang lebih besar terkena kanker payudara.

Hal yang sama juga berlaku untuk perempuan yang menjalani kehamilan di usia yang cukup lanjut, misalnya di umur 30-an. Mengkonsumi alat kontrasepsi oral sedikit meningkatkan resiko terkena kanker payudara, namun resiko ini akan turun begitu berhenti mengkonsumsi pil anti kehamilan.

Comment di sini