Khasiat Buah Halloween Bagi Kesehatan

by
November 13th, 2014 at 8:49 am

CiriCara.com – Buah Halloween? Mendengar namanya saja sepertinya ingin segera menutup telinga. Takuut. Eits, tunggu dulu. Ternyata buah halloween tidak seseram yang kita bayangkan lo guys. Buah Halloween atau Labu Kuning atau yang biasa masyarakat menyebutnya dengan buah waluh ternyata memiliki beribu khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

halloween

Labu atau waluh untuk Halloween – Ist

Buah yang termasuk dalam keluarga/suku labu-labuan “Cucurbitaceae” ini sangat mudah dalam proses penanamannya, pasalnya buah yang identik dengan perayaan halloween ini dapat hidup dengan baik di daerah tropis maupun subtropis, baik dalam kondisi hujan maupun kemarau, baik dalam pekarangan yang luas maupun sempit. Tanaman yang sangat fleksibel bukan?

Selain itu kandungan yang terdapat dalam buah halloween sangat tidak sebanding dengan harga dan proses pendapatannya guys. Karena selain mudah ditemukan di pasar tradisional ataupun di supermarket dan toko buah, harga dari buah halloween ini juga sangat terjangkau. Paket yang lengkap bukan, untuk ukuran buah yang katanya “Menyeramkan” namun kaya manfaat ini?

Ok, buah halloween yang disebut-sebut oleh para ahli kesehatan sebagai pakar betakaroten ini ternyata juga kaya vitamin A, C, E, mineral (kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium tembaga dan seng), kalori, protein, dan karbohidrat. Selain itu daging buah ini juga mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi sel radikal bebas dan kanker (bukan kantong kering lho ya, hehe).

Sementara itu biji buah halloween ini juga tidak kalah hebat kandungan gizinya. Biji buah halloween banyak mengandung magnesium, kalium dan seng yang baik untuk membantu kekebalan, kekuatan, dan kepadatan tulang dalam tubuh kita. Banyak para bidan menyarankan ke ibu-ibu paska melahirkan untuk mengkonsumsi labu kuning sebagai pendamping asi untuk balita umur 6 bulan keatas.

labu

Labu kuning – Ist

Nah, guys masih ada banyak manfaat dari buah halloween ini seperti menurut para ahli penelitian buah ini dapat mencegah penyakit degeraneratif seperti diabetes mellitus (kencing manis), arterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), jantung koroner, dan tekanan darah tinggi. Selain itu pada labu kuning juga terdapat kandungan kimia seperti saponin, flavonoid, dan tanin yang berfungsi untuk mengurangi kadar gula dalam darah, sumber anti bakteri dan anti virus, meningkatakan vitalitas dan mengurangi terjadinya penggumpalan darah. Nah hebat benar bukan buah “Menyeramkan ini?”

Guys, jika kalian frustasi dengan perawatan anti aging yang kalian gunakan namun tidak kunjung menunjukkan perubahan, labu kuning dapat menjadi solusinya, karena buah ini mampu mencegah penuaan dini, pasalnya buah ini juga kaya dengan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Selain itu juga cocok untuk kesehatan ginjal dan mengobati bisul di tubuh kita lo guys. Mengkonsumsi labu kuning juga sangat baik untuk kesehatan otak karena di dalamnya terdapat omega 3 dan asam lemak yang baik bagi kesehatan otak kita.

Hemm, masih penasaran juga dengan beribu manfaat dari buah Halloween ini guys? Konsumsi saja, dan rasakan khasiat dasyatnya. Salam sehat.

Comment di sini