Bukti Jilbab Bisa Mencegah Pelecehan Wanita

by
November 14th, 2014 at 10:11 am

CiriCara.com – Perintah mengenakan atau memakai jilbab hukumnya wajib bagi seorang wanita muslim atau yang beragama Islam. Selain untuk menutup aurat seorang wanita, ternyata jilbab ini juga sangat berguna untuk mencegah terjadinya pelecehan.

manfaat pakai jilbab

Ist/Youtube

Seperti yang dibuktikan dalam video di Youtube dengan judul “10 Hours of Walking in NYC as a Woman inHijab”. Video yang dibuat oleh Karim Metwaly dari Are We Famous Now ini memperlihatkan perbedaan dampak wanita tidak berjilbab dengan wanita berjilbab.

Karim menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam perbedaan reaksi orang setempat saat melihat seorang wanita berbaju ketat dengan wanita berjilbab. Dia menggunakan seorang wanita sebagai model untuk berjalan di New York, Amerika.

Hasilnya, pada video bagian pertama seorang wanita berbaju ketat lebih banyak mendapat gangguan dari pria yang melihatnya. Ada yang sekadar menyapa, bersiul, menatap ke arah bagian tubuh tertentu, hingga ada yang memaksa untuk berkenalan.

“Aku cinta kamu, maukah kamu bermain?” goda salah satu pria yang melihat wanita dengan pakaian ketat tersebut.

Sementara itu di video bagian kedua, reaksi berbeda diperlihatkan oleh pria yang melihat wanita memakai jilbab dengan pakaian yang tertutup. Wanita berjilbab ini berjalan dengan rute yang sama seperti wanita berpakaian ketat.

Tidak ada pria yang berani bersiul atau menggoda si wanita berjilbab tersebut. Wanita berjilbab hitam dengan baju terusan ini berhasil terlepas dari segala bentuk pelecehan yang dialami oleh wanita berpakaian ketat. Bagaimana, apakah kamu masih ragu untuk memakai jilbab?

Berikut videonya:

*Video berdurasi 3 menit 59 detik ini, hingga Jumat (14/11/2014) sudah ditonton lebih dari 2 juta orang pengunjung Youtube.

(YG)

Comment di sini