Cara Menjadi Pria Dewasa

by
November 14th, 2014 at 4:11 pm

CiriCara.com – Kedewasaan seorang pria tidak hanya dilihat dari umur, tinggi badan, jenggot, atau kumisnya. Tapi pria dewasa itu bisa dilihat dari sikap dan juga rasa tanggungjawabnya atas semua perbuatannya. Apakah kamu sudah termasuk kategori pria dewasa?

kesuksesan

Pria dewasa – Ist

Mungkin kamu merasa bangga karena sudah berhasil punya pacar dan pekerjaan. Tapi semua itu belum cukup untuk membuktikan bahwa kamu itu memang sudah menjadi seorang pria dewasa. Ada hal tertentu yang membedakan pria dewasa dengan yang tidak.

Kamu penasaran dan ingin mencoba jadi pria dewasa? Mungkin beberapa hal berikut bisa menuntun kamu menuju ke tingkat dewasa yang sesungguhnya. Langsung saja simak penjelasannya berikut:

1. Punya keuangan sendiri

Langkah pertama menuju kedewasaan adalah kamu harus punya penghasilan sendiri. Seorang pria dikatakan sudah dewasa jika sudah bisa mencari uang sendiri untuk kebutuhan hidupnya sendiri. Percuma jika kamu ngaku dewasa tapi beli pulsa saja masih minta sama orangtua. Ayo! Miliki pekerjaan yang layak dan belajarlah untuk menghidupi diri sendiri.

2. Individu yang independen

Kamu harus bisa menjadi seorang pria yang bisa melihat mana yang benar dan mana salah. Jika orang tua salah, kamu wajib mengingatkan mereka. Namun tetap harus menghormati mereka sebagai orang tua. Tunjukkan bahwa kamu saat ini sudah dewasa dan bukan anak-anak lagi yang hanya bisa diam saat melihat orangtuanya berantem.

3. Berpikir panjang

Dalam menghadapi masalah, kamu harus berpikir panjang dan mencari solusi yang terbaik. Sebagai pria dewasa, kamu juga harus bisa menganalisa suatu masalah dengan logis dan mengambil keputusan yang tebaik. Lihat semua kemungkinan dan juga risiko dari keputusan yang akan kamu ambil. Jangan jadi pria yang asal bicara!

4. Kendalikan diri dan emosi

Mungkin kamu kesal dan marah karena berbagai masalah hidup. Tapi kamu tetap harus bisa mengendalikan diri dan juga emosi. Jangan seperti anak kecil yang selalu menangis saat ada masalah. Kamu sudah dewasa, masalah adalah hal yang biasa dalam hidup. Kini saatnya memakai pikiran kamu bukan hanya emosi.

5. Berani dan bertanggungjawab

Jadilah pria dewasa yang berani dan bertanggungjawab dengan semua perbuatannya. Jangan jadi pria pengecut yang selalu “lempar batu sembunyi tangan”. Kalau kamu salah, ya mengaku saja dan terima risikonya. Ingat! Di dunia ini tidak ada manusia yang tidak pernah salah. Karena yang terpenting itu kamu harus bisa belajar dari kesalahan.

Semoga bermanfaat sobat! (YG)

Comment di sini