Cara Menyamarkan Kantung Mata

by
November 14th, 2014 at 9:20 am

CiriCara.com – Banyak wanita yang mengaku tidak percaya diri dengan penampilannya karena memiliki masalah kantung mata. Apalagi jika kantung mata di bagian bawah itu sudah berwarna hitam, pasti wajah akan terlihat seperti panda.

masalah kantung mata

Menyamarkan kantung mata – Ist

Kantung mata itu sebenarnya bisa disiasati dengan menggunakan make-up. Dengan bantuan make-up ini masalah kantung mata akan tersamarkan. Namun, cara seperti ini tidak menyamarkan secara permanen, begitu make-up dihapus kantung mata akan telihat lagi.

Tidak mau terus-terusan bergantung pada make-up untuk tampil cantik? Anda bisa kok menyamarkan kantung mata dengan permanen melalui cara alami. Selain itu, cara-cara ini juga termasuk mudah untuk dilakukan.

Mau tahu caranya?

1. Mengurangi konsumsi gula

Untuk menyamarkan masalah kantung mata, Anda harus mengurangi asupan gula mulai dari sekarang. Pasalnya, konsumsi gula berlebih setiap hari bisa menyebabkan inflamasi dan juga pembekakan di bawah mata yang memicu munculnya kantung mata. Selain itu konsumsi gula terlalu sering juga bisa membuat Anda terkena diabetes.

2. Mengurangi konsumsi garam

Anda harus merubah pola makan dengan cara mengurangi konsumsi garam. Hal ini karena terlalu banyak konsumsi garam bisa menyebabkan tubuh menyimpan banyak cairan. Dan cairan ini bisa memicu pembengkakan, terutama di bagian mata.

3. Teh hijau dingin

Untuk mengatasi inflamasi di daerah seputar mata, Anda bisa menggunakan sekantung teh hijau dingin. Caranya Anda seduh dulu sekantung teh hijau dengan air hangat, kemudian tiriskan kantung teh hijau hingga dingin, lalu tempelkan di daerah mata.

Kantung teh hijau dingin ini diklaim lebih ampuh mengatasi masalah kantung mata ketimbang timun dan lemon. Kenapa harus dingin? Karena teh hijau hangat justru akan membuat pembekakan yang semakin parah.

4. Tidur yang cukup

Kantung mata itu bisa muncul karena faktor kurang tidur. Anda harus menghindari kebiasaan begadang dan tidur minimal 7-8 jam per hari. Posisi tidur juga harus baik, pastikan posisi kepala itu lebih tinggi daripada jantung. Hal ini agar peredaran darah bisa lancar.

Cara-cara di atas memang membutuhkan waktu yang lebih lama, karenanya Anda harus bersabar untuk bisa melihat hasilnya. Tapi jangan khawatir, kan yang terpenting masalah kantung mata bisa teratasi. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini