Cara Tetap Bahagia Meski Baru Putus Cinta

by
November 14th, 2014 at 11:21 am

CiriCara.com – Putus cinta adalah hal yang biasa terjadi dalam hubungan asmara. Tapi, meskipun sudah biasa ternyata putus cinta itu tetap akan meninggalkan rasa sakit. Apalagi kalau bukan kamu yang mutusin. Dijamin, sakitnya tuh di sini (tunjuk dada orang lain).

tetap bahagia

Tetap bahagia meski baru putus – Ist

Kebanyakan orang mengaku merasa sedih karena putus cinta. Bahkan sampai ada yang nekat bunuh diri, gantung diri di pohon toge, nabrakin diri ke angkot yang sedang mangkal, dan minum racun tetangga. Itu semua menandakan kalau dia itu tidak kuat iman.

Sadarlah, putus cinta bukan akhir dari hidup, kecuali kalo kamu putus cintanya sambil terjun dari gedung lantai 13. Perlu kamu tahu bahwa putus cinta itu tidak ada apa-apanya dibanding putus rem, bisa kecelakaan terus masuk RS. Untuk itu cek selalu rem motor/mobil kamu!

Nggak ada gunanya sedih terus karena putus cinta, mendingan juga kamu ketawa-ketawa kayak orang gila di pinggir jalan.

1. Nggak usah dipikirin

Terus memikirkan masalah putus cinta hanya buat kamu jadi pusing sendiri. Mending nggak usah dipikirin. Ya, anggap aja kalau dia itu bukan jodoh kamu. Atau mungkin dia itu batu loncatan kamu buat ngedapetin yang lebih baik?

2. Pacar cadangan

Kamu nggak bakal sedih diputusin pacar kalo kamu punya pacar cadangan.
- Pacar: aku minta putus!!!!
- Kamu: yakin nih nggak nyesel?
- Pacar: nggak bakal…
- Kamu: ya udah deh, kalo gitu aku sama dia aja…

3. Dia itu buruk

Kamu bakal sedih terus kalo ngebayangin kebaikan dia. Lebih baik kamu inget-inget deh keburukan dia selama pacaran, mulai dari suka ngupil, jarang mandi, dan nggak perhatian. Dengan begitu kamu akan sadar betapa beruntungnya kamu bisa putus darinya.

4. Curhat ke temen

Biasanya kalo curhat ke temen, kamu bakal merasa lebih baik. Karena beberapa temen ada yang mampu memotivasi sahabatnya.
- Kamu: bro, gue baru putus nih dari Nita.
- Temen: ya udah bro, nggak usah dipikirin. Mungkin bukan jodoh. Mending nyari yang lain.
- Kamu: bener juga lu bro! Ok deh, gue nyari yang lain aja.
- Temen dalam hatinya berkata: yes, akhirnya gue bisa ngegebet Nita juga… ha ha ha *ketawa jahat.

Kenapa? Masih sedih juga? Itu tandanya kalau kamu masih cinta sama mantan. Aneh lu, masih cinta kok putus. Kalo masih cinta itu ya dipertahanin, jangan bisanya cuma mewek aja di kamar.

(YG)

Comment di sini