Fakta Unik Si Merah Gincu

by
November 14th, 2014 at 9:36 am

CiriCara.comGincu atau lipstik bisa dikatakan sebagai sahabat para wanita dewasa ini. Bagaimana tidak, hampir dapat dipastikan bahwa kebanyakan wanita Indonesia setiap hari bergulat dengan yang namanya gincu. Terlebih bagi mereka para wanita karir yang senantiasa dituntut untuk berpenampilan prima dalam setiap kesempatan.

lipstik

Memakai lipstik – Ist

Lipstik merupakan alternatif utama penunjang maksimalnya sebuah penampilan bagi wanita. Dari sebuah poling yang dilakukan oleh L’Oréal Paris mendapatkan hasil bahwa lipstik merupakan perkakas dandan wajib bagi wanita serta memoles bibir dengan liptik di tempat umum merupakan tindakan yang masih dapat dikatakan sopan. Nah guys, jadi kalian semua tidak perlu bolak balik kamar mandi untuk memastikan apakah lipstik kalian masih rapi dan utuh sekarang.

Menurut sejarah, ginju merupakan penanda prostitusi. Nah lo, kok bisa? Pada zaman kekaisaran Unani baru berdiri, warna merah pada bibir merupakan penanda “Profesi” dan para wanita yang menggunakan warna merah pada bibirnya dianggap sebagai pekerja seks komersial. Oleh karena itu, wanita-wanita Yunani pada saat itu tidak berani bersolek karena khawatir disangka seorang PSK. Hihi unik juga. Tapi guys, menurut survey yang dilakukan salah satu brand kecantikan ternama mengatakan bahwa hampir 70% menganggap seksi dan sebuah tanda wanita yang sukses ketika memakai lipstik merah pada bibirnya.

Beda lagi di Kansas pada tahun 1915 pemerintah Amerika Serikat pernah melarang warganya memakai lipstik bagi mereka yang berumur di bawah 44 tahun. Alasannya karena lipstik identik dengan kepalsuan. Memang benar palsu, bibir yang pucat menjadi bersinar, bibir merah menjadi ungu bahkan hitam. Namun kembali lagi pada si pemakai gincu tentang cara memaknai pemakaian lipstik pada bibir indahnya. Jika lipstik digunakan untuk memperindah dan totalitas dalam berpenampilan, its fine bukan?

lipstik

lipstik

Guys perlu kalian tahu juga nih, jika hampir sepanjang hidupnya wanita tanpa disadari menelan lipstik sebanyak 4,5 Kg. Dan perlu diingat pula lipstik yang sudah tidak tersegel memiliki daya tahan 5-6 bulan baik itu dipakai ataupun tidak. Jadi jika lipstik kalian sudah lebih dari itu mohon diperhatikan ya guys, pasalnya tidak sedikit masyarakat kita yang menganggap remah hal tersebut dan ujung-ujungnya bibir cantik mereka menjadi korban.

Ada mitos yang mengatakan bahwa liptik atau lipgloss yang mengandung mentol dapat melebarkan bibir. Hihi lucu juga. Ingat guys, itu hanya mitos belaka. Efek mentol pada gincu tidak memicu pelebaran bibir “Domble” hanya saja bibir akan tampak penuh karena kilauan yang dihasilkan dari lipstik mentol. Mitos bahwa gincu dapat menyebabkan warna alami bibir pudar Ini juga tidak benar guys. Sebab perpudaran warna bibir disebabkan oleh usia, aliran darah yang buruk atau bibir yang pucat.

Namun perlu diingat pula jika terlalu banyak memoles lipstik pada bibir menyebabkan cheilitis atau kerusakan bibir seperti pecah-pecah, retak militan atau bibir memerah. Dan perlu di garis bawahi juga guys, Lipstik pada lebih banyak mengandung bakteri dari pada lipstik berbentuk cream yang selalu diaplikasikan dengan kuas bersih.
Well, itu tadi fakta unik seputar gincu, semoga bermanfaat ya guys.

Comment di sini