Bersih-Bersih dengan Bahan Obat di Rumah

by
November 17th, 2014 at 11:36 am

CiriCara.com – Ingin hemat uang untuk produk yang hanya diperlukan sesekali, seperti pembersih noda atau pengila perabot? Coba buka lemari obat dan gunakan beberapa obat yang ada di dalamnya.

kotak obat

Kota obat di rumah – Ist

1. Gunakan cairan kumur untuk:

- Desinfeksi rumah
Cairan kumur membunuh kuman rumah tangga dengan cara yang sama dengan membunuh kuman di dalam mulut. Tuang cairan kumur dan beri air dengan perbandingan sama pada permukaan untuk membunuh bakteri. Larutan ini juga berfungsi nontoksik.

- Memberantas jamur
Senyawa antiseptik di dalam cairan kumur juga membunuh jamur. Semprotkan cairan kumur pada celah. Diamkan dua menit dan lap hingga bersih.

2. Gunakan aspirin untuk:

- Membuat bunga pot tetap segar
Masukkan dua tablet aspirin ke dalam satu liter air di dalam vas bunga. Salicyl acid aspirin memperlambat proses penuaan bunga potong.

- Menghilangkan ketombe
Haluskan dua tablet aspirin, campur dengan satu sendok makan shampoo. Usapkan ke rambut. Diamkan 1 – 2 menit agar salicyl acid dapat mulai menyembuhkan kulit kepala. Setelah itu, bilas sampai bersih.

3. Gunakan cotton bud untuk

- Membersihkan keyboard
Basahi cotton bud dengan alkohol pembersih, gerakkan di antara tuts. Keyboard Anda akan bersih dari kotoran dan kuman.

- Pengganti kuas untuk anak
Ukuran cotton bud cocok untuk tangan kecil anak Anda untuk digunakan sebagai kuas. Kembangkan bakat anak dalam hal melukis dan mewarnai. Si kecil akan lebih mudah mewarnai dengan bahan cat bila menggunakan cotton bud daripada kuas. Selain itu, Anda tidak perlu membersihkan, cukup membuangnya ke tempat sampah.

4. Gunakan baby oil untuk:

- Melepas cincin dari jari
Bila Anda kesulitan melepas cincin dari jari, coba gosokkan sedikit baby oil pada jari dan putar cincin dari sisi yang satu ke sisi lain. Pelumasan melonggarkan cincin sehingga bisa dilepaskan.

- Buat perabot mengkilap
Untuk mengilapkan perabot kayu, beri beberapa tetes pada kain lembut dan lap ke permukaan. Ingredien sama yang melindungi dan menghaluskan kulit berfungsi sama untuk kayu tanpa zat kimia beracun pengilap kayu.

5. Gunakan Alka Seltzer untuk:

- Membuat vas mengilap
Punya vas yang sulit dibersihkan? Coba isi dengan air, masukkan dua tablet Alka Seltzer dan tunggu 10 menit. Aksi effervescent mengangkat kotoran yang tidak bisa dijangkau.

- Membersihkan alat masak
Isi alat masak dengan air, masukkan 6 tablet dan rendam satu jam. Sodium bicarbonate di dalam Alka Seltzer melepaskan makanan lengket sehigga lebih mudah dibersihkan.

Comment di sini