Ciri-Ciri Orang Pekerja Keras

by
November 17th, 2014 at 11:19 am

CiriCara.com – Jika ingin meraih kesuksesan yang diimpikan, kita harus bekerja keras dan berdoa. Kamu tidak akan menjadi sukses jika tidak mau berusaha/bekerja dan hanya berdiam diri saja. Karenanya, kita harus menjadi pekerja keras.

sukses bekerja

Bekerja – Ist

Untuk menjadi pekerja keras, tidak cukup hanya dengan bekerja. Ada beberapa sifat dan karakter tertentu yang harus dimiliki agar kamu bisa masuk dalam kategori pekerja keras. Jika sudah termasuk pekerja keras, kamu pasti bakal sukses.

Masalahnya, kira-kira kamu sudah termasuk orang pekerja keras belum ya? Jangan-jangan usaha yang kamu lakukan selama ini masih tergolong usaha yang biasa aja dan belum termasuk usaha seorang pekerja keras.

Berikut ciri-ciri pekerja keras:

1. Pantang menyerah

Pekerja keras itu memiliki sifat yang pantang menyerah. Tidak diterima kerja di perusahaan satu, dia bakal melamar ke ratusan perusahaan lainnya. Dia tidak akan menyerah sampai dia benar-benar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

2. Selalu bersungguh-sungguh

Dia tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan. Semuanya dia kerjakan dengan sungguh-sungguh demi mendapat hasil yang maksimal. Tidak peduli ada bos yang mengawasi atau tidak, dia tetap akan bekerja dengan sungguh-sungguh.

3. Memanfaatkan waktu

Dia mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Sekali dia memiliki waktu luang, dia akan memanfaatkannya untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Dia tidak akan membuang-buang waktu hanya untuk bermalas-malasan.

4. Ulet, tekun, rajin, dan disiplin

Orang yang masuk sebagai pekerja keras itu memiliki sifat yang ulet, tekun, rajin, dan disiplin. Karena dengan keempat sifat tersebutlah orang pekerja keras itu terlihat berbeda dibanding pekerja lainnya. Apakah kamu sudah ulet, tekun, rajin, dan disiplin?

5. Tidak mengeluh

Orang pekerja keras tidak akan mengeluhkan pekerjaannya. Dia tetap bersyukur dengan apa yang sudah didapat. Jika memang merasa kurang, dia lebih memilih mencari pekerjaan tambahan untuk menutupi kekurangan tersebut. Mengeluh tidak ada gunanya!

Bagaimana, apakah lima ciri di atas sudah ada pada diri kamu? Kalau belum, mari kita berusaha untuk jadi pekerja keras mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini