7 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Mencukur Bulu Kaki

by
November 17th, 2014 at 8:27 am

CiriCara.com – Sudah menjadi rahasia umum jika para wanita tidak ingin kakinya berbulu, apalagi kalau berbulu lebat seperti laki-laki yang justru terlihat lebih sexy jika banyak bulunya. Berbeda sekali kan? Dengan kaum hawa yang semakin resah jika kakinya terlihat tidak indah hanya karena bulu-bulu yang secara alami tumbuh.

Shavelegs

1. Body Scrub

Scrubbing adalah langkah pertama yang sebaiknya dilakukan terlebih dahulu sebelum memulai tahap selanjutnya, yaitu tahap mencukur bulu kaki. Manfaat dari scrubbing yaitu akan mengangkat sel-sel mati pada kulit tubuh sehingga kulitmu akan terlihat lebih bersih, cerah, dan juga halus. Kehalusan yang kita dapatkan dari scrubbing akan mempermudah untuk membuat bulu kaki menjadi lebih luwes dan tidak kaku seperti sebelumnya.

2. Bilas dengan Air Hangat

Dont ever try to wash it by cold water! Remember Lads, this step will make it harder to shave it all away! Air hangat akan membuat bulu kaki menjadi lebih luwes lagi dibandingkan membilas dengan air dingin.

3. Use Your Conditioner

Pilihlah kondisioner rambut yang tepat. Sebaiknya kita memilih kondisioner yang mengandung kaya akan formula pro-V yang mengandung kaya pelembap sehingga kulitmu akan semakin halus dan tidak kering setelah dicukur habis. Pakailah dengan secukupnya pada bagian yang akan dicukur saja, tidak perlu dipakai ke seluruh bagian tubuhmu. Wait for 15-20 minuetes agar kondisioner terserap oleh kulit dan bulu kaki.

4. Shave it Off!

And now, shave your legs and feel free to make your assets even smoother! Cukurlah dari bawah ke atas, trik ini akan mengangkat bulu kaki dari akarnya sehingga akan memperlambat tumbuhnya bulu-bulu kaki. Pilihlah razor yang memiliki 3 silet dan harus tajam.

5. Warm Water Again!

Setelah mencukur kedua kaki jangan lupa untuk membilas kembali bagian yang telah dicukur dengan air hangat. Why warm water? Because it does’nt only let the smoothness stay but it will increase your mood at the time! A plus trick to relax your mind. Dan setelah tahap ini, kamu bisa berendam dengan air dingin / hangat atau mandi seperti biasa.

6. Minyak Kayu Putih

Gunakan minyak kayu putih pada kaki dan ketiak ( jika kamu mencukur ketiak dengan trick yang sama dengan kaki ) agar menutup pori-pori bulu kaki untuk memperlambat tumbuhnya bulu kaki dengan cepat.

7. Treat your Asets

Setelah kamu mendapatkan kaki yang indah cause you had shaved the hairs away and said byebye to it, then dont forget to treat it well and gently. Biasakan setiap hari setelah mandi untuk menggunakan body lotion atau body butter agar kulit terhidrasi dan terlindung dari sinar matahari yang dapat membahayakan kulitmu. And sure, your skin stays smooth and gentle.

Nah, setelah kamu mengetahui how to shave your legs dengan menggunakan kondisioner kamu akan merasakan sendiri hasilnya. Trik ini akan menghemat, waktu dan kantong kamu. Mengeluarkan tenaga lebih untuk memperindah asetmu tidak akan merugikanmu, toh gerakan mencukur kakimu sama saja dengan light workouts hihihihi.

Comment di sini