5 Benda yang Harus Dibawa Saat Musim Hujan, Selain Payung

by
November 19th, 2014 at 9:31 am

CiriCara.com – Musim penghujan sudah mulai memasuki sejumlah wilayah di Indonesia. Kamu harus mulai bersiap untuk membawa benda-benda yang dibutuhkan saat hujan, dari rumah. Kamu tentu nggak mau dong pulang kehujanan, terus sakit?

melihat hujan

Hujan – Ist

Ingat pepatah “sedia payung sebelum hujan”? Ya, pepatah tersebut mengingatkan kita untuk selalu membawa payung di musim hujan. Tujuannya tentu saja agar kamu nggak kehujanan kalo lagi di jalan. Anak SD juga tau maksud dari pepatah itu.

Namun, selain payung ternyata ada benda-benda penting lainnya yang harus dibawa pas musim hujan. Demi kenyamanan dan keamanan, kamu harus membawa benda-benda penting tersebut. Mau tahu apa saja?

1. Kantong kresek

Emangnya mau belanja bawa-bawa kantong kresek segala? Jangan salah. Kantong kresek ini bukan buat nyimpen barang belanjaan, tapi buat ngamanin HP dan barang-barang penting lain yang ada di tas kamu supaya nggak basah. Bisa juga buat ngantongin sepatu.

2. Sendal jepit

Kamu wajib bawa sendal jepit kalo mau berpergian saat musim hujan. Lho kenapa? Kan bisa buat gantiin sepatu. Kamu nggak mau kan, sepatu kamu yang baru dicuci 1 bulan yang lalu basah gara-gara kena air hujan? Nanti malah jadi cepat rusak sepatunya. Mending pake sendal jepit, tahan basah dan lebih nyaman.

3. Jaket atau sweater

Biar kamu nggak kedinginan pas kehujanan, mending pegangan tangan aja. Kalo nggak ada yang buat pegangan? Ini nih gunanya jaket. Biar nggak masuk angin, terus terserang flu dan batuk, selalu sedia jaket atau sweater sebelum hujan. Dijamin kamu bakal merasa hangat di tengah dinginnya hujan. So Sweeetttt….

4. Handuk

Emangnya mau mandi? Handuk ini bukan untuk mandi aja, tapi juga bisa buat ngeringin rambut yang basah terkena siraman air hujan. Dengan begitu kamu bisa tampil kece lagi, rambut jadi nggak lepek dan kering seketika. Dengan handuk, semua masalah bisa teratasi (kecuali masalah keuangan).

5. Uang receh

Lupa bawa payung? Nggak masalah. Kan masih ada jasa ojek payung. Cukup dengan uang Rp 1000 – Rp 2000, kamu bisa menikmati jasa ojek payung buat melindungi diri dari air hujan. Makanya, jangan lupa bawa uang receh.

Gimana? Masih ada benda lain yang perlu dibawa pas musim hujan? (YG)

Comment di sini