5 Pekerjaan Paling “Nyeleneh” di Dunia

by
November 19th, 2014 at 11:57 am

CiriCara.com – Mungkin selama ini kita hanya mengenal beberapa jenis pekerjaan yang sering kita jumpai setiap harinya. Seperti pegawai kantoran, buruh/karyawan pabrik, tukang ojek, sopir taksi, kasir, atau bahkan pengusaha.

pekerjaan nyeleneh

Ist

Namun, ternyata belakangan ini juga mulai muncul pekerjaan-pekerjaan “nyeleneh” yang tidak kita duga. Beberapa diantaranya bahkan tergolong aneh dan malah akan membuat kita merasa risih saat mendengarnya.

Mau tahu pekerjaan nyeleneh seperti apa yang dimaksud? Berikut penjelasannya:

1. Penguji makanan anjing

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan profesi yang satu ini. Apakah akan ada orang yang bersedia menjadi penguji rasa makanan anjing? Di Jepang, profesi yang satu ini bisa mendapat gaji sekitar 98-195 dolar per hari (atau sekitar Rp 1.200.000-Rp 2.300.000)

2. Mencium bau kentut

Anda mungkin akan langsung menjauh saat mencium bau kentut. Tapi di China, ada sebuah pekerjaan yang tugasnya malah untuk mencium bau kentut. Profesi mencium bau kentut ini untuk mendiagnosa penyakit seseorang. Meskipun terdengar menjijikan, gaji yang diterima bisa mencapai ratusan juta rupiah lho.

3. Penguji bau mulut

Profesi yang satu ini membutuhkan indera penciuman yang jitu dan kuat. Karena tugas penguji bau mulut itu adalah mencium aroma mulut sejumlah orang sebelum dan sesudah mereka memakai suatu produk pengharum mulut. Intinya, si penguji bau mulut ini adalah orang yang mengetes apakah produk pengharum itu layak diedarkan atau tidak.

4. Penguji sex toys

Tugas seorang penguji sex toys atau mainan seks ini adalah memastikan bahwa semua produk yang akan dipasarkan berfungsi dengan baik, tentunya dengan cara mencobanya. Cara Houiellebecq, wanita yang berporfesi sebagai penguji sex toys ini mengaku mendapat gaji 15.000 poundsterling atau sekitar Rp 300 juta per tahunnya.

5. Pengetes rasa cuka

Bagi sebagian orang ada yang tidak suka dengan rasa asam cuka. Tapi di Jepang, ada profesi yang bertugas mencicipi cuka setiap harinya. Mereka akan bekerja di keluarga Uchibori yang telah lebih dari 130 tahun memproduksi cuka khusus. Mereka harus memastikan rasa cuka pas, termasuk sensasi di hidung dan langit-langit mulut.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba profesi di atas? (YG)

Comment di sini