Ciri-Ciri Teman yang Tulus Sama Kamu

by
November 19th, 2014 at 3:49 pm

CiriCara.com – Di dunia ini ada berbagai macam teman. Ada teman yang pelit, ada teman yang suka ngilang pas dibutuhin, ada teman yang nongolnya kalo lagi ada maunya aja, dan ada juga teman yang bener-bener tulus temenan sama kita. Siapa dia?

teman waktu sd

Teman yang tulus – Ist

Mencari teman yang beneran tulus sama kita itu gampang-gampang susah. Bagai mencari jarum di tumpukan jerami yang tingginya menyamai gunung Merapi. Udah gitu banyak juga teman yang ternyata bermuka dua, di depan muji-muji tapi dibelakang jelek-jelekin. Jadi bingung deh milihnya!

Kamu nggak mau dong sahabatan sama teman yang bermuka dua? Untuk itu, yuk mari kita simak ciri-ciri teman yang tulus berikut ini:

1. Selalu ada

Teman yang tulus itu selalu ada baik di saat senang maupun duka. Nggak cuma nongol pas ada maunya aja, tapi dia juga jadi orang pertama yang menghibur kamu saat sedih. Temen yang kayak gini nih yang harus kamu pertahanin sampai akhir hayat.

2. Mau memberi

Pernah nggak sih temen kamu memberi bantuan ke kamu? Atau malah selama ini kamu terus yang berkorban buat mereka? Mulai dari ngerjain PR, traktir, sampai ngebeliin jajan. Itu sih namanya mereka cuma mau manfaatin kamu doang.

Temen yang tulus itu, temen yang mau memberi. Nggak hanya meminta dan menuntut, tapi mereka juga mau memberi saat kamu butuh bantuan. Tidak harus barang, nasehat ataupun dukungan juga bentuk pemberian yang tulus dari teman.

3. Menjaga rahasia

Ciri teman yang tulus sama kita adalah dia mampu menjaga rahasia tanpa harus diminta. Dia udah tahu bagaimana menjaga rahasia temannya. Bukan malah mengumbarnya supaya jadi bahan gosip. Teman yang kayak gini nih yang pantas buat diajak curhat.

4. Yang nggak dibuat-buat

Temen yang tulus itu akan ikut bahagia kalau melihat kamu bahagia. Tapi, bukan bahagia yang dibuat-buat. Ia tersenyum dan tertawa dengan apa adanya saat bersama kamu dan dia juga mampu membuat kamu merasa bahagia saat bersamanya. Itu baru temen!

5. Mau memaafkan

Dalam setiap menjalin hubungan pasti akan ada saat dimana kita berantem, termasuk dalam persahabatan. Tapi, teman yang tulus itu akan bersedia memaafkan kesalahan temannya dan mau meminta maaf saat dia melakukan salah. Maaf-maafan gih!

Gimana, temen kamu punya ciri-ciri seperti di atas nggak? (YG)

Comment di sini