10 Tipe Pengguna Media Sosial, Termasuk Mana Kamu?

by
November 21st, 2014 at 9:46 am

CiriCara.com – Hampir semua orang terutama kaum remaja pasti punya akun media sosial, baik itu di Facebook, Twitter, Path, atau Instagram. Kalau sampai tidak punya, kamu pasti bakalan dicap sebagai makhluk yang kuper alias kurang pergaulan.

sosial media

Media Sosial – Ist

Pengguna media sosial saat ini berasal dari seluruh dunia. Berbagai macam tipe pengguna pun bertebaran di dunia maya yang belakangan kian populer ini. Ada yang selalu update status setiap hari dan ada juga yang hanya buat status setahun sekali.

Berikut tipe pengguna media sosial. Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana ya?

1. Si biasa aja

Pengguna tipe ini tidak begitu aktif di media sosial. Dia jarang sekali membuka akun media sosialnya. Sekalinya update status, dia cuma nulis “hai” doang. Intinya, tipe pengguna ini membuat akun di media sosial hanya agar tidak dikatai kuper aja.

2. Si pengintai

Pengguna ini jarang update status, berkomentar, atau upload foto. Tapi, hampir tiap hari dia membuka akun media sosialnya. Dia hanya mengecek timeline untuk mengetahui kabar terbaru di media sosial, terutama kabar dari sang mantan atau gebetan.

3. Si hantu

Dia cukup aktif di media sosial, tapi informasi akunnya penuh dengan kepalsuan. Mulai dari foto profil, nama, tanggal lahir, sampai statusnya pun palsu. Dia jarang sekali berbagi informasi mengenai kehidupannya. Biasanya, tipe pengguna ini punya lebih dari 2 akun.

4. Si galau

Tipe pengguna yang satu ini sangat aktif update status di media sosial. Tapi, statusnya itu isinya tentang perasaannya yang lagi sedih, gundah gulana, dan galau karena masalah cinta atau keluarga. Nampaknya, dia menjadikan media sosial sebagai tempat curhat doang.

5. Si narsis

Tipe yang satu ini sangat hobi foto selfie, foto alay, atau fotoin orang lagi pacaran. Ciri-cirinya album foto di media sosialnya udah melebihi seribu foto yang isinya foto dia semua. Lagi makan difoto, lagi dandan difoto, cuma kalo lagi di WC aja yang nggak difoto.

6. Si pedagang kaki lima

Mungkin gara-gara lapaknya digusur sama Satlpol PP, si pedagang jadi beralih jualan di sosial media. Dia nyari temen sebanyak-banyaknya cuma buat ditag foto barang dagangannya buat promosi, menuh-menuhin pemberitahuan aja. Tipe orang kayak gini biasanya punya lebih dari satu akun.

7. Si pencari

Tipe ini aktif buat status, komentar, dan juga upload foto. Tapi, dia cuma mau komentar di status gebetan. Biasanya sih ini modus-modus para cowok jomblo. Pokoknya kalau ada cewek cakep bikin status, pasti dikomen atau diretweet. Tujuannya sih biar bisa lebih deket. Dia ini buat akun di media sosial cuma buat nyari pacar.

8. Si pencerah

Tipe ini biasanya hobi banget nasehati orang, ceramah, atau dakwah. Dikit-dikit pasti nyinggung soal agama, hadislah, ayat-ayat cinta-lah, pokoknya agamis banget. Tipe pengguna seperti ini sangat cocok buat dijadiin temen, biar kamu nggak tersesat di akhirat.

9. Si belagu

Tipe ini suka banget mamerin hartanya dia. Upload foto motor Ninja dia tulis keterangan “baru satu jam beli, udah bosen. Jadi pengen ganti motor samurai.” Pokoknya, statusnya cuma bikin kita ngiri dan nggak enak hati.

10. Si pecandu

Dia nggak bakal bisa hidup sehari tanpa buka media sosial. Bawaannya kalau nggak buka Facebook atau Twitter itu kayak ada yang kurang. Hampir tiap menit atau bahkan tiap detik update status. Pokoknya media sosialers banget lah.

Masih mau tahu tipe-tipe yang lain? Pikir sendiri aja ya. (YG)

Comment di sini