10 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

by
November 24th, 2014 at 9:08 am
Lemon / Ist

Lemon / Ist

6. Melembutkan kulit pada siku

Untuk Anda yang memiliki kulit pada siku tangan yang kering dan berwarna hitam, irisan buah lemon ternyata dapat mengatasi masalah pada siku Anda tersebut. Caranya, iris buah lemon menjadi 2 bagian lalu gosok-gosokkan irisan lemon pada siku Anda. Lakukan rutin sehingga kulit siku Anda terlihat bersih dan lembut.

7. Mencerahkan kulit

Lemon mengandung komponen-komponen yang dapat membantu mencerahkan kulit. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air, lalu aplikasikan campuran tersebut pada kulit Anda. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Sebaiknya perawatan ini dilakukan setiap hari untuk menjaga kulit Anda agar semakin cerah. Anda juga dapat mencampurkan larutan ini dengan madu untuk membantu memulihkan iritasi kulit.

8. Menghilangkan ketombe

Buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Agar ketombe di rambut Anda hilang, Anda dapat melakukan perawatan dengan mencampurkan air buah lemon dengan minyak zaitun hangat. Aplikasikan campuran tersebut ke kepala, pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit agar campuran tersebut meresap ke kulit kepala. Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih.

9. Menghilangkan jerawat

Masalah kulit yang paling sering dialami yaitu jerawat. Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan adanya jerawat karena ada tips menghilangkan jerawat dengan bahan utama air lemon. Caranya sangat gampang, hanya dengan mencampurkan air lemon dengan air lalu celupkan kapas dan usapkan ke jerawat anda. Lakukan setelah wajah anda telah dicuci bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

10. Menghilangkan komedo

Banyak orang yang memiliki masalah dengan komedo di wajahnya terutama remaja. Namun sekarang komedo dapat dihilangkan ataupun bisa dicegah dengan menggunakan lemon. Caranya, dengan memotong lemon menjadi beberapa bagian. Oleskan langsung lemon tersebut ke komedo di wajah Anda. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

By: Livinia Ferinsia Taslim

Comment di sini