Cara Meningkatkan Percaya Diri di Tempat Kerja

by
November 24th, 2014 at 2:11 pm

CiriCara.com – Anda masih kurang percaya diri saat bekerja karena berada di perusahaan baru? Hal ini memang wajar terjadi. Selain karena masih harus membiasakan diri, Anda pun tentunya belum begitu mengenal karakter masing-masing pekerja di sana.

bingung menentukan pekerjaan

Kerja – Ist

Tapi jika rasa percaya diri tak kunjung meningkat meski sudah lama bekerja, harus bagaimana? Padahal Anda juga ingin dihargai sebagai salah satu pekerja terbaik di perusahaan tempat bekerja sekarang.

Berikut cara meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja. Simak baik-baik ya!

1. Perbaiki penampilan

Mungkin selama ini Anda direndahkan karena dinilai kurang pantas di perusahaan tersebut. Tapi, cobalah untuk melakukan perubahan penampilan agar pemikiran mereka bisa berubah. Memperbaiki penampilan diri juga bisa membuat Anda jadi lebih percaya diri.

2. Berteman dengan pekerja lain

Memiliki hubungan baik dengan pekerja lain akan membantu Anda untuk jadi lebih percaya diri. Kok bisa? Iya, Anda tentunya tidak akan grogi atau gugup lagi saat presentasi karena sudah biasa berinteraksi dengan mereka.

3. Tetap fokus pada hasil

Cobalah untuk tetap fokus pada hasil yang ingin diraih. Tidak perlu memikirkan orang lain, tetap fokus dan lakukan tugas Anda dengan benar. Memikirkan anggapan orang lain hanya akan membuat Anda minder dan jadi kurang percaya diri. Cobalah untuk cuek dan fokus pada hasil akhir saja.

4. Persiapkan semua

Setiap kali menyusun rencana Anda harus menyiapkan semuanya dengan baik. Hal ini menghindari Anda kehilangan konsentrasi di saat menjelaskan sesuatu. Jadi, persiapkan semuanya dari sejak awal.

5. Berpikir positif

Sebelum melakukan sesuatu yakin kan diri Anda terlebih dahulu. Yakin kan diri bahwa Anda pasti bisa dan semuanya akan berjalan dengan lancar. Tetap berpikir positif agar rasa percaya diri Anda bisa meningkat.

6. Menyadari kemampuan diri

Anda harus tahu batas dan kemampuan diri Anda sendiri. Dengan begitu Anda bisa tahu harus berbuat apa dan harus bagaimana saat menghadapi masalah. Dengan menyadari kemampuan diri sendiri juga akan menjadikan Anda tidak sombong.

Demikian lah cara meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini