Cara Merayakan Hari Guru Nasional

by
November 25th, 2014 at 10:01 am

CiriCara.com – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Meskipun terkadang ada juga bapak atau ibu guru yang suka males-malesan kalo ngajar. Sekalinya masuk kelas, suruh sekretaris kelas buat nulis, dirinya sendiri malah asik mainan HP sambil duduk manis.

Hari guru nasional

Hari Guru – Ist

Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa jasa seorang guru itu sungguh tidak ternilai. Semua pelajaran dan ilmu yang mereka ajarkan akan sangat berguna buat kita menyongsong masa depan. Apalagi buat ngerjain soal tes ujian nasioanl (UN).

Nah, buat kamu yang masih sekolah dan punya kesempatan untuk bertemu dengan guru masing-masing, tidak ada salahnya memberikan kejutan. Pasalnya, tanggal 25 November ini bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Bingung mau ngasih apa an sama guru tercinta?

1. Hadiah unik dan kreatif

Nggak harus mahal, cukup dengan berikan hadiah yang unik dan kreatif, pasti bapak/ibu guru kamu sudah senang. Misalnya, kamu bisa bikin foto editan dimana teman satu kelas kamu difoto lalu digabungin jadi satu sama foto guru kamu. Hadiah ini bisa jadi wujud rasa sayang kalian ke guru, sekaligus bisa jadi hadiah untuk kenang-kenangan setelah lulus nanti.

2. Lakukan perubahan

Khusus di Hari Guru Nasional ini, kamu yang tadinya bandel dan suka banget pamit bolak-balik ke toilet, coba deh untuk berubah. Hargai guru kamu dengan cara jadi murid yang rajin dan nurut waktu dijelasin masalah pelajaran. Dijamin bapak/ibu guru kamu bakal kaget, “tumben murid-muridku pada nurut”.

3. Ngajak makan bareng

Untuk memperat hubungan antara guru dengan murid, tidak ada salahnya jika kamu ngadain acara makan bareng. Kamu bisa pake uang kas kelas buat traktir makan, tapi ya harus ijin dulu sama siswa lain setuju nggak. Siapa tau, karena traktiran makan ini nilai kalian satu kelas jadi 10 semua. Ha ha ha #Ngarep

4. Ngadain game

Kamu bisa manfaatin jam istirahat buat main game bareng guru, bukan main PlayStation lho ya. Adain game yang bertema kerja sama dimana murid kerjasama dengan guru wali kelas untuk menyelesaikan suatu game. Biar lebih seru, adainnya antar kelas biar greget. Tapi ijin dulu sama kepala sekolah. Siapa tahu diijinin terus jadi nggak ada pelajaran deh.

5. Lomba puisi

Kamu anak OSIS? Ayo adain lomba puisi yang temanya “Hari Guru Nasional”. Nanti yang menang bisa dapat hadiah. Supaya hadiahnya menarik, jangan lupa minta sumbangan dari murid-murid lain dan juga guru-guru ya. Lomba puisi boleh diikuti semua siswa, puisi yang menang akan dibacakan pas Upacara Bendera hari Senin.

Gimana, ide-idenya kreatif bukan? Kamu masih punya tips seputar sekolah atau anak sekolah? Yuk mari tuangkan ide kamu di CiriCara.com. Tapi ingat! Artikel kamu harus buatan sendiri ya, bukan hasil nyontek atau copy paste. Tunjukkin kalau kamu juga bisa buat artikel menarik kayak saya?! Ha ha ha.

(YG)

Comment di sini