Mark Zuckerberg: Sang Juragan Facebook yang Muda dan Berkarya

by
November 25th, 2014 at 10:52 am

CiriCara.com – Sang juragan facebook, Mark Zuckerberg yang telah menciptakan banyak perubahan khususnya di bidang informatika ini sangat menginspirasi. Facebook yang kini tengah meroket kejayaannya ternyata diluncurkan di sebuah kamar di asrama Harvard tepat pada tanggal 4 Februari 2004.

mark zuckerberg facebook

Mark Zuckerberg pendiri Facebook – Ist

Di tahun 2006, Facebook dibandrol Yahoo seharga 1 juta dollar dan dengan begitu saja ditolak sang founder, Mark. Dan itu kontan saja membuat dunia terheran-heran. Dalam account Facebook, user bisa menggunakan fitur network agar terhubung dengan teman-teman baru atau lama dan bisa mengirim pesan satu sama lain. Ide ini muncul karena Mark merasa belum ada satu fitur yang bisa menemukan teman lama atau baru dalam satu konten. Thats a good ide Mark!.

Di awal kelahiran Facebook, hanya dalam waktu 4 bulan saja sudah bisa menjaring sebanyak 30 kampus. Dan Facebook juga menjadi website teraktif users nya menjadi website teraktif ke-6 di dunia. Selain itu Facebook juga menjadi social media terbesar ke-2 versi camscore.

Dan, berkat melesatnya Facebook maka Mark Zuckerberg menjadi kaya raya. Meskipun masih muda, namun Mark mampu memperlihatkan pada dunia, bahwa kesuksesan itu bisa diraih siapa saja asalkan mau berjuang. Facebook diterima dengan baik di seluruh dunia. Karena jejaring ini mampu mempertemukan teman lama, plus bisa menjadi media sharing foto.

Sejak kemunculannya 2004 silam, pengguna Facebook semakin berkembang terus. Ratusan juta user sudah memiliki account Facebook, dan hampir 100% mereka aktif. Melalui Facebook, banyak orang yang telah lama tak berjumpa bisa kembali bersua. Bisa reunian dengan teman yang puluhan tahun tidak pernah bertemu. Bahkan urusan jodoh kini menjadi tugas Facebook untuk mencarikannya.

Kesuksesan Mark, tentu saja harus menjadi contoh untuk kita semua, bahwa niat dan perjuangan yang tekun akan menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa yang mampu memberikan manfaat pada orang banyak.

Demikianlah kisah sukses Mark Zuckerberg, semoga bisa menjadi inspirasi kita semua untuk selalu berkarya dan berkarya dengan penuh perjuangan serta ketekunan. Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, dengan berjuang kita akan mampu menjadi apa yang diinginkan.

(Tianlustiana)

Comment di sini