Cara Memilih Kemeja Pria

by
November 26th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Kemeja menjadi salah satu item fashion yang harus dimiliki seorang pria. Bukan hanya untuk bekerja atau acara formal saja, kemeja ini juga bagus untuk acara kencan. Kamu bakalan jadi terlihat seperti pria yang menawan.

memilih kemeja

Memilih kemeja pria – Ist

Masa iya sih, kamu kencan dengan hanya memakai kaos oblong? Ya, nanti kamu bakalan dikira ABG alias anak baru gede. Coba deh kamu pakai kemeja dan tunjukkin bahwa kamu itu orangnya dewasa dan bisa bertanggungjawab.

Bingung memilih kemeja yang bagus dan cocok dengan postur tubuh kamu? Langsung saja yuk simak beberapa cara berikut ini:

1. Ukuran yang pas

Memakai kemeja itu harus yang pas di badan. Perhatikan jahitan sambungan lengan. Jika jahitannya pas di ujung bahu, itu artinya ukuran kemeja itu sudah pas. Untuk itu, sebelum membeli sebaiknya kamu coba dulu. Jangan sampai kamu menyesal karena ukurannya ternyata kebesaran atau kekecilan.

2. Perhatikan jahitannya

Kualitas suatu kemeja bisa kamu lihat dari kerapihan jahitannya. Perhatikan sela-sela jahitan di kemeja yang akan dibeli. Jika terdapat sejumlah jahitan yang terlihat seperti kendur, lebih baik cari kemeja lain. Itu bisa jadi tanda bahwa kemeja itu akan cepat rusak.

3. Pilih bahan

Kamu sebaiknya memilih kemeja dari campuran bahan katun dan poliester. Seperti diketahui, katun mampu menyerap keringat sehingga tidak panas saat dikenakan. Sedangkan bahan poliester ini cenderung lebih mudah saat disetrika. Jadi kamu tidak perlu repot-repot terus menyetrika kemeja saat akan pergi.

4. Kemeja batik

Jangan lupa juga untuk membeli kemeja batik. Kemeja yang satu ini bermanfaat untuk dipakai saat menghadiri acara formal seperti kondangan. Beberapa kantor di Indonesia juga sering menerapkan kebijakan satu hari dimana karyawannya wajib memakai batik, yakni dilaksanakan di hari Jumat.

5. Pilih motif

Kamu harus bisa membedakan motif kemeja seperti apa saja yang pantas untuk acara formal dan untuk acara jalan biasa. Karena beberapa kemeja motif tertentu itu ada yang memang dibuat untuk acara formal saja. Jadi akan terlihat aneh kalau kamu memakainya di momen yang salah.

Bagaimana? Semoga cara-cara di atas bisa membantu kamu agar terlihat lebih kece dengan kemeja baru.

(YG)

Comment di sini