5 Hal yang Bikin Kamu Galau Saat Hujan

by
November 27th, 2014 at 10:28 am

CiriCara.com – Tidak ada yang tahu kapan hujan akan turun, jam berapa, menit berapa, dan detik berapa. Sekalipun ada info perkiraan cuaca di media online atau televisi, itu pun tidak seratus persen tepat. Ada kalanya alam sulit untuk diprediksi.

hujan bikin galau

Hujan – Ist

Nggak heran deh kalau banyak orang yang mendadak galau gara-gara cuaca, khususnya karena hujan yang sering datang tiba-tiba. Apalagi kalau hujannya turun dari mata dan terus membasahi pipi, jadi sedih deh dengernya. Hiks.

Mau tahu kenapa hujan bisa bikin galau? Yuk mari simak penjelasan berikut ini:

1. Batal malem mingguan

Sudah mandi dari jam 12:00 WIB sampe jam 17:00 WIB, terus dadan yang rapi pake minyak wangi buat ketemuan sama gebetan jam 19.00 WIB. Eh nggak tahunya pas baru jam 18:59 WIB, tiba-tiba hujan turun gede banget.

Alhasil, batal ketemuan karena si do’i takut masuk angin kalo ujan-ujanan. Dijamin bakal galau abis dan sakitnya tuh di sini. Sia-sia mandi 5 jam kalau ujung-ujungnya nggak jadi ketemuan. Hiks.

2. Keinget mantan

Dulu kamu pernah menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Dan entah karena alasan apa, tiba-tiba dia mutusin kamu gitu aja. Seolah-olah ikut merasakan rasa sedih, hujan pun langsung turun. Alhasil, setiap kali turun hujan kamu jadi galau gara-gara inget mantan yang mutusin kamu.

3. Kendaraan baru dicuci

Tidak hanya soal cinta, kendaraan juga bisa bikin galau. Udah berjam-jam ngantri di tempat pencucian mobil/motor, eh pas perjalanan pulang, hujan turun. Alhasil mobil/motor yang baru dicuci jadi kotor lagi. “Yah, hujan. Padahal baru nyuci motor.” Langsung update status.

hujan

Merasakan tetesan air hujan – Ist

4. Nggak bawa payung

Ini alasan kenapa banyak yang bilang “sedia payung sebelum hujan”. Karena kalo lupa bawa payung terus tiba-tiba hujan turun, kamu bakalan galau abis. Mau pulang nggak ada payung buat jalan. Alhasil hanya bisa neduh di suatu tempat sambil ngejulurin tangan buat ngerasain tetesan air hujan. (Adegan galau di dalam film).

5. Banjir

Hujan bakal bikin galau bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir. Baru hujan satu menit aja, hati sudah nggak tenang, barang-barang harus dinaikin ke atep takut airnya meluap. Dan yang paling parah itu kalau hujannya pas dini hari, dijamin pasti bakal pada begadang gara-gara galau banjir.

Meskipun demikian, sebenarnya hujan adalah salah satu nikmat Tuhan yang harus kita syukuri. Karena tanpa adanya hujan, pasti kita akan mengalami sulit air bersih dan dilanda kekeringan. Jadi segalau apa pun dirimu karena hujan, tetap harus kamu syukuri.

(YG)

Comment di sini