Ciri-Ciri Jerawat Kamu Harus Diperiksa Dokter

by
November 27th, 2014 at 12:03 pm

CiriCara.com – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang memang sudah umum terjadi pada hampir semua orang, terutama kaum remaja yang baru dewasa. Hal ini bisa disebabkan karena faktor hormon dan juga faktor kebersihan kulit yang tidak dijaga.

jerawat remaja

Jerawat – Ist

Sebagian orang menganggap masalah jerawat ini sebagai masalah yang biasa. Mereka beranggapan bahwa jerawat akan hilang sendiri tanpa harus diobati. Karena memang dalam beberapa kasus, jerawat itu memang bisa hilang sendiri.

Tapi, kamu tidak boleh menganggap remeh yang namanya jerawat. Pasalnya beberapa jerawat memang harus mendapat penanganan dari dokter. Kamu tidak mau kan penampilan wajah kamu rusak gara-gara jerawat?

Berikut ciri-ciri jerawat kamu harus diperiksa dokter:

1. Lebih dari dua minggu

Kebanyakan kasus jerawat itu akan sembuh dengan obat hanya dalam beberapa hari. Jika jerawat kamu tidak kunjung sembuh dalam waktu dua minggu lebih, itu artinya kamu harus periksa ke dokter. Bisa jadi ada masalah yang lebih serius, alergi misalnya.

Dengan memeriksakan diri sejak awal, mungkin masalah jerawat akan lebih mudah diatasi. Jadi jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

2. Jerawat putih tidak pecah

Kebanyakan orang menyebut jerawat putih ini sebagai jerawat batu. Jika jerawat putih ini tidak pecah-pecah meski sudah diberi obat, lebih baik periksakan ke dokter. Memakai obat atau facial sembarangan ditakutkan malah membuat jerawat jadi semakin parah.

Apalagi jika kulit kamu masih sensitif. Kamu harus hati-hati dalam memilih obat jerawat agar tidak menyebabkan masalah kulit lainnya.

3. Muncul noda hitam

Jerawat yang menyebabkan munculnya noda hitam pada bekas jerawat itu sebaiknya kamu periksakan ke dokter. Noda hitam bekas jerawat ini bisa disebabkan karena kamu menggaruk atau memencet jerawat. Hindari menggunakan sembarang krim penghilang noda hitam bekas jerawat karena kemungkinan tidak cocok dengan kulit remaja.

Apakah ciri-ciri di atas ada pada jerawat kamu? Jika iya, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter sebelum terlambat.

(YG)

Comment di sini