Permohonan Maaf Kepada Ahmad Dhani

by
November 27th, 2014 at 8:51 am

Dewan Pers

CiriCara.com – Dewan Pers telah mengirimkan surat risalah kepada 17 media online terkait pengaduan yang dilaporkan oleh musisi Ahmad Dhani atas pemberitaan terkait dirinya tentang janji potong kemaluan jika Joko Widodo jadi Presiden. Dimana CiriCara.com juga menjadi salah satu media yang diadukan.

Dalam pertemuan di Dewan Pers, Ahmad Dhani menyatakan keberatan dengan pemberitaan ke-17 media tersebut karena dianggap telah mengganggu kehidupan pribadi dan keluarganya. Dhani menjelaskan bahwa kicauan di Twitter “janji potong kelamin” itu adalah palsu dan bukan dirinya yang menulis.

Dhani juga menyayangkan beredarnya pemberitaan tersebut tanpa adanya verifikasi terlebih dahulu. Untuk itu melalui Dewan Pers, Ahmad Dhani meminta kepada semua media yang diadukan untuk membuat permohonan maaf terbuka di masing-masing media.

Berdasarkan surat risalah dari Dewan Pers tertanggal 27 Oktober 2014, Nomor: 389/DP-K/X/2014, yang baru kami terima pada 25 November 2014:

Dengan ini, selaku media online yang mematuhi peraturan negara, khususnya kode etik jurnalistik, CiriCara.com menyatakan permohonan maaf kepada pembaca dan Ahmad Dhani atas pemberitaan sebelumnya yang berjudul “Jika Jokowi Menang, Ahmad Dhani Sumpah Potong Kemaluannya” (sudah dihapus karena menyalahi kode etik-red).

Comment di sini