5 Cemilan Sehat Untuk Diet

by
November 28th, 2014 at 2:52 pm

CiriCara.com – Tidak ada yang melarang Anda untuk menikmati makanan ringan, namun jangan sampai membuat berat badan Anda menjadi naik. Anda pun sebaiknya pandai dalam memilih jenis snack atau camilan yang sehat, agar tubuh tetap ideal dan tidak mengalami penambahan berat badan.

Pesimis akan diet / Getty Images

Ngemil diet / Getty Images

Untuk itu, berikut beberapa snack/camilan sehat yang bisa Anda konsumsi:

1. Granola

Granola tidak diragukan lagi merupakan makanan yang bergizi dan kaya akan serat, granola juga mengandung gula dan minyak dalam jumlah besar, yang menjadikannya makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori. Granola merupakan olahan biji-bijian, kacang, dan buah kering yang digabung menjadi satu. Anda bisa membuat snack ini sendiri atau membelinya di supermarket sebagai salah satu pilihan snack sehat.

2. Yogurt

Mengandung protein, mineral dan beberapa vitamin B yang sangat penting untuk tubuh. Yogurt adalah termasuk snack/camilan yang sehat, namun tetap jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Baca juga; Cara Membuat Yogurt Sendiri di Rumah.

3. Biskuit gandum

Gandum memiliki kandungan saponin, fitosterol, squalen, dan orisanol serta tokotrienol yang dapat turunkan kandungan kolestrol di dalam darah. Banyak memiliki kandungan kalsium, folic acid, Vitamin B6, A serta E, dan juga zat besi . Gandum yang kaya akan serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dari biasanya. Dengan mengonsumsi biskuit gandum, maka Anda akan tahan pada godaan snack tidak sehat yang lain.

4. Buah-buahan

Tersimpan berbagai macam kandungan metabolisme tumbuhan, baik itu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, alkaloid, mineral dan lain-lain. Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka dimungkinkan seseorang akan mendapatkan gizi yang nantinya bisa membantu menjaga kesehatannya. Selain itu, buah-buahan juga dapat meningkatkan energi serta kebutuhan vitamin pada tubuh manusia. Buah buahan memang terbukti banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita. Banyak sekali pilihan buah segar yang bisa Anda nikmati. Tetap ingat bahwa buah utuh lebih baik daripada jus buah.

5. Salad Sayur

Kandungan zat gizi alami dalam sayuran hijau sangat banyak. Selain kaya dengan vitamin A dan C, kandungan antioksidan dan serat alami dalam sayuran akan menjaga kesehatan dan melancarkan saluran pencernaan. Anda bisa menyatukan berbagai macam sayur-sayuran dengan mencampurkan minyak zaitun atau mayonise dan Anda pun bisa membuat nya sendiri.

Penulis: Larasati Kirana.

Comment di sini