Cara Menghadapi Pacar yang Suka Ingkar Janji

by
November 28th, 2014 at 4:55 pm

CiriCara.com – Udah dibela-belain nggak makan karena mau diajak ke restoran sama pacar, eh nggak taunya malah berakhir dengan kecewa. Iya, pacar yang dari tiga hari lalu ngejanjiin mau traktir makan ternyata tiba-tiba nggak datang.

janji

Pacar ingkar janji – Ist

Pacar kamu juga gitu, suka ingkar janji dengan alasan yang nggak jelas? Biasanya abis ingkar janji si do’i dengan gampangnya bilang maaf, maaf, dan maaf. Hm… Nggak ada kata-kata lain lagi? Dasar nggak kreatif! Hiks.

Sebagai pacar yang baik, kamu pasti bakal memaafkan kesalahan do’i, meskipun kecewa. Tapi, kalau kebiasaan ingkar janji ini udah terjadi lebih dari satu kali, masih kah kamu bisa memaafkan kesalahannya?

Terus harus gimana dong supaya do’i nggak ingkar janji lagi??

1. Kamu harus tegas

Cobalah untuk bersikap tegas kalau si do’i masih suka ingkar janji. Terus-terusan memaafkan kesalahan do’i hanya akan membuat kamu terlihat lemah. “Biarin, cewek gue mah gampang. Tinggal minta maaf pasti baikan lagi. Nyok main futsal aja bro!”.

Mau disepelein kayak gitu? Makanya, kamu harus tegas!!!

2. Bilang terus terang

Coba deh kamu telepon pacar, terus bilang kalau kamu itu nggak suka dia ingkar janji terus. Kasih ceramah kayak gini, “Kamu itu cowok yang seharusnya punya rasa tanggung jawab, nggak asal tinggal gitu aja. Kalau janji ketemuan aja diingkari terus, gimana mau memberikan janji suci?”.

3. Ngambek 3 hari 3 malam

Kenapa nggak sekalian ngambeknya 1 bulan? Eits, menurut ustaz, orang marahan itu nggak boleh lebih dari 3 hari. Tapi, supaya memberikan efek jera sama si do’i, kamu boleh kok diemin dia selama mungkin. Biar dia tahu, betapa kecewanya kamu terus dibohongi sama janji palsunya itu.

4. Minta putus

Dia sudah ingkar janji lebih dari 1000 kali? Mendingan kamu minta putus aja deh. Buat apa menjalin hubungan sama orang yang nggak bisa tepat janji. Baru janji ketemuan aja udah nggak ditepati, gimana nanti kalau janji setia sehidup semati? Yang ada dia selingkuh lagi.

5. Cari tahu alasannya

Sebelum minta putus, ada baiknya jika kamu tanyain alasan dia ingkar janji. Bisa aja kan, dia ngebatalin janji karena harus nolongin ayam melahirkan, atau karena alasan penting lainnya. Tapi, kamu juga nggak boleh langsung percaya gitu aja sama alasannya. Cari tahu dulu, dia itu bohong atau tidak. Jika dia tidak bohong, ya baru deh kamu maafin dia.

“Janji… Janji… Janji terus, tapi nggak pernah ditepati.” Hiks…

(YG)

*Kamu jago nulis artikel tentang tips cinta? Ayo kirim tulisanmu ke CiriCara.com. Tunjukkin kalau kamu itu juga bisa jadi master asmara. Tapi ingat! Artikel yang dikirim nggak boleh Copas (Copy Paste) ya, dan pastiin belum pernah kamu tulis di media lain seperti blog ataupun forum. Kalau tidak, artikel kamu nggak bakal ditampilin.

Comment di sini