Manfaat Daun Sirsak, dapat Mencegah Kanker

by
November 28th, 2014 at 8:44 am

CiriCara.com – Banyak orang tidak mengetahui apakah manfaat dari daun-daunan atau buah-buahan, salah satunya adalah daun sirsak. Padahal jika ditelisik kembali daun sirsak itu ternyata memiliki banyak manfaat. Berikut adalah manfaat dari daun sirsak:

daun sirsak

Daun Sirsak – Ist

1. Mencegah Kanker

Daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit. Daun sirsak juga dapat membunuh sel-sel kanker lebih cepat dan tanpa memerlukan operasi atau hal apapun. Daripada melakukan kemoterapi yang mempunyai banyak efek samping dan dengan biaya yang mahal, daun sirsak dapat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan atau membunuh sel kanker. 

Untuk mengobati kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan bersih lalu cuci sampai bersih dengan air dan rebus dengan tiga gelas air, biarkan mendidih sampai hanya terisi 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum dua kali sehari selama seminggu. Bila memiliki efek yang baik, maka dapat dilanjutkan meminum air rebusan tersebut.

2. Mengobati Asam Urat

Selain mengobati kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit asam urat.

Caranya yaitu dengan memilih daun sirsak yang sudah cukup tua tetapi masih hijau sebanyak 6 sampai 10 lembar kemudian cuci sampai bersih. Selanjutnya potong-potong untuk memastikan kandungan pada daun benar-benar keluar. Rebus daun dengan 2 gelas air biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas dan minum air rebusan sehari dua kali di pagi dan malam hari.

3. Menghilangkan Bisul

Bisul adalah salah satu gangguan kulit yang sangat menganggu dan bisa muncul di tempat yang tidak dikenal. Yang paling merepotkan bila bisul muncul di wajah karena dapat menganggu kecantikan wajah.

Cara untuk menghilangkan bisul adalah dengan mengambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak yang masih muda lalu ditempelkan di tempat yang terkena bisul hingga bisul mengering.

4. Mengobati Eksim dan Rematik

Cara untuk mengobati eksim dan rematik adalah dengan menumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang dirasa sakit/ngilu secara teratur 1 hari dua kali.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan yang terdapat di daun sirsak dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan siapkan 4 atau 5 lembar daun sirsak lalu rebus dengan 4 gelas air dan biarkan hingga mendidih hingga tersisa 1 gelas lalu minumlah 1 kali sehari.

6. Mengobati Sakit Pinggang

Rebusan daun sirsak ternyata juga bermanfaat untuk mengobati sakit pinggang. Cara yang dapat dilakukan dengan mengambil 20 lembar daun sirsak kemudian direbus dengan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehari dari 3 sampai 4 gelas.

Demikianlah manfaat-manfaat daun sirsak dan diharapkan dapat membantu para pembaca.

Penulis: Anggawirya

Comment di sini