3 Teknologi Bagi Kucing Masa Kini

by
December 1st, 2014 at 10:25 am

CiriCara.com – Teknologi bukan suatu hal asing pada zaman modern seperti ini. Teknologi banyak ditemukan di sekitar kehidupan manusia, dimulai dari teknologi seperti handphone, televisi, software, hardware, dll.

kucing main tablet

Kucing mainan tablet – Ist

Munculnya teknologi kini tidak hanya dibuat untuk manusia, melainkan juga untuk hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, dll. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling popular setelah anjing dan burung. Oleh sebab itu, beberapa peneliti menciptakan teknologi untuk kucing, seperti berikut:

1. Aplikasi game untuk kucing

Game Creator asal Amerika Serikat T.J. Fuller dan Nate Murray menciptakan Game for Cats pada tablet dan smartphone. Ide ini muncul saat mereka melihat kucing bisa memainkan aplikasi game lain layaknya manusia.

Game ini dilengkapi dengan kompetisi menangkap tikus lengkap dengan perolehan nilainya, serta cat painting yang bertujuan untuk melatih saraf motorik kucing dari warna yang muncul pada tablet. Game ini bisa diunduh dari Play Store dan Google Apps Store smartphone Anda.

Bagi Anda yang memiliki kucing yang suka bermain dengan tablet/smartphone Anda, maka aplikasi ini patut untuk dicoba. Namun, jangan lupa untuk menggunakan pelindung layar bagi tablet/smartphone Anda, agar layar lebih aman dari goresan kuku pada kucing.

2. Bermain dengan kucing melalui internet

Anda yang berada dibelahan dunia selain Amerika Serikat, sekarang bisa bermain dengan kucing yang berlokasi di beberapa negara bagian Amerika melalui situs www.Ipetcompanion.com, situs ini merupakan situs pertama yang menggunakan mainan robot berbasis internet kepada kucing.

Kucing yang berada di jaringan Ipet Companion ini diberi sebuah ruangan lengkap dengan 3 robot mainan yang bisa digerakan secara online. Anda pun dapat memilih lokasi dimana Anda ingin bermain dengan kucing-kucing tersebut secara live dan berdurasi 2 menit tiap kali bermain. Situs ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain dengan kucing namun tidak ingin menyentuhnya secara langsung.

3. Pendeteksi kucing

Salah satu perusahaan di Jerman menciptakan alat pendeteksi bagi kucing. Pendeteksi ini diciptakan bertujuan untuk mengetahui dimana lokasi kucing Anda berada jikalau pergi jauh dari rumah dan apa yang dilakukan kucing Anda saat Anda tinggal bepergian.

Pendeteksi kucing ini bisa dipantau melalui sebuah website www.mr-lee-catcam.de. Pendeteksi ini sama hal pendeteksi lainnya, dipasangnya GPS dan Wireless pada alat kalung yang akan dipakaikan pada kucing Anda. Di website ini juga memberikan informasi yang cukup jelas supaya mempermudahkan Anda untuk menggunakan pendeteksi kucing tersebut.

Dunia kucing memang seru bukan? Apalagi ditambah dengan semakin majunya teknologi untuk hewan peliharaan terutama kucing. Semoga Anda dan kucing peliharaan Anda bisa menikmati salah satu teknologi yang ada.

Penulis: Siti Nur Aisha Indra

Comment di sini