Cara Cantik dengan Yogurt

by
December 1st, 2014 at 11:31 am

CiriCara.com – Yogurt merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi dan terkenal sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh. Namun selain untuk dikonsumsi, ada beberapa hal mengejutkan dari yogurt yang dapat bermanfaat bagi kecantikan. Apa saja itu?

Masker Yogurt - Ist

Masker Yogurt – Ist

Berikut beberapa kegunaan yogurt untuk kecantikan:

1. Pelembab wajah

Yogurt merupakan pelembab alami yang baik untuk kulit wajah Anda, yogurt dapat membantu mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan dapat mengurangi efek penuaan. Campurlah yogurt dengan madu untuk membuat masker untuk wajah, lalu oleskan dan pijat selama 10 menit dan bilaslah dengan air hangat.

2. Masker rambut dan kondisioner

Selain dapat bermanfaat baik bagi kulit, yogurt juga dapat digunakan sebagai kondisioner atau masker pada rambut. Dengan membalurkan yogurt pada akar sampai batang rambut lalu dibilas dengan air hangat, Yogurt dapat membuat rambut berkilau alami, membuat rambut terasa halus, mengurangi rambut bercabang dan kerontokan pada rambut.

3. Scrub alami

Campuran yogurt dengan gandum dapat menjadi scrub alami yang dapat dipakai pada seluruh tubuh dan dapat membuat kulit terasa halus, campurlah kedua bahan tersebut dan pijat dengan gerakan melingkar lembut pada seluruh tubuh Anda, lalu bilaslah dengan air hangat.

4. Pemutih gigi

Perawatan untuk memutihkan gigi memang terbilang mengocek banyak biaya, namun, yogurt dapat Anda manfaatkan menjadi obat alami untuk memutihkan gigi Anda. Gosokkan yogurt pada seluruh gigi setiap hari dan teruskan selama beberapa minggu. Ini bisa menghasilkan warna gigi menjadi putih karena fosfor dan kalsium yang terkandung di dalam yogurt.

5. Meringankan kulit terbakar

Yogurt mengandung zinc yang dapat membantu meringankan kulit yang terbakar, meradang, dan gatal akibat dari sengatan matahari. Oleskan lapisan tebal yogurt pada luka bakar dan tunggu beberapa saat setelah itu bilaslah dengan air dingin.

Demikian lah beberapa manfaat kecantikan dari yogurt. Sekarang sudah tahu kan, kalau ternyata yogurt itu bukan hanya untuk dikonsumsi saja. Tertarik mencoba cara-cara di atas? Semoga bermanfaat ya!

Penulis: Marsha Gasheila

Comment di sini