Tips Membuat Kaki Jadi Mulus dengan Bahan Alami

by
December 1st, 2014 at 8:54 am

CiriCara.com – Semua wanita pasti ingin merawat tubuhnya dengan baik, terutama wajah dan kaki. Tak heran banyak wanita yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk melakukan perawatan tubuh agar punya wajah dan kaki yang mulus. Tapi, bagaimana dengan Anda yang tidak punya banyak biaya untuk pergi ke salon?

melembabkan kaki / Ist

Kaki mulus / Ist

Memiliki kulit kaki yang pecah-pecah memang tidak begitu berpengaruh pada penampilan. Namun hal ini tentu mengganggu pada kenyamanan Anda. Ingin agar kulit kaki mulus dan halus? Tenang, ada kok cara alami yang bisa dipakai yang tentunya lebih murah dan tidak membuang waktu.

Ini dia tips yang tepat untuk merawat kaki Anda tanpa harus mengeluarkan biaya lebih:

1. Pakai Mentimun

Mentimun dapat menyerap cairan penyebab pembengkakan bila diaplikasikan langsung di kaki. Cara menggunakannya mudah, yaitu hanya dengan menghaluskan mentimun lalu mengaplikasikannya ke telapak kaki yang kering, maka Anda akan merasakan khasiatnya untuk mendapatkan kaki yang mulus.

2. Oleskan Lotion dan Pakai Kaus Kaki

Untuk kalian terutama yang tidur di ruangan ber AC, lotion sangatlah penting untuk mencegah keringnya kulit pada bagian kaki kita, pastikan kaki Anda sudah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu. Caranya, oleskan lotion ke bagian kaki sebelum Anda tidur, lalu kemudian bungkus dengan kaus kaki panjang. Jika dilakukan secara rutin, maka kaki akan halus.

3. Pakai Cuka

Rendam kaki di air hangat yang sudah dicampurkan dengan satu cangkir cuka putih dan juga sabun cuci piring. Lalu rendam kaki Anda selama beberapa menit, setelah terasa lembab, bilas dengan air bersih kemudian keringkan dengan cara dilap menggunakan handuk bersih secara lembut.

4. Pakai Minyak Peppermint

Minyak Peppermint memiliki fungsi untuk membunuh bakteri dan mengurangi pegal di kaki. Selain itu, minyak ini juga berfungsi untuk mengurangi pecah-pecah pada tumit. Untuk itu, oleskan minyak peppermint secukupnya di bagian kaki yang pecah-pecah agar pecah-pecah pada kaki Anda berkurang.

5. Pakai Baking Soda

Rendam kaki pada wadah yang berisi air hangat yang sudah dicampurkan dengan setengah cangkir baking soda, kemudian jika sudah 30 menit, bilas dan keringkan.

Bagaimana? Cara di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan? Selamat mencoba!

RH

Comment di sini