Tips Menyimpan Koleksi Jilbab

by
December 1st, 2014 at 10:00 am

CiriCara.com – Perkembangan dunia fashion di Indonesia tak hanya dinikmati melalui beragam mode pakaian, sepatu, bahkan rok-rok mini berbagai ukuran. Dunia jilbab kini juga banyak dinikmati. Terlebih lagi bagi para jilbaber yang baru memulai berjilbab.

menyimpan jilbab

Tips menyimpan jilbab – Ist/Vemale

Banyaknya motif dan model jilbab yang lebih modern dan modis membuat banyak wanita muslim bahkan kalangan remaja pun ikut berburu jilbab. Tak heran jika koleksi mereka semakin bertambah dan memenuhi almari. Keadaan ini membuat mereka bingung menyimpan timbunan jilbab yang mereka miliki.

Jika Anda salah satu dari mereka, tenang, tips berikut ini mungkin bisa menjadi referensi Anda dalam menyimpan koleksi jilbab Anda.

1. Pilah-pilah Jilbab

Tentu Anda tak hanya memiliki satu model jilbab saja. Terlebih saat ini beragam model jilbab dari yang rumit hingga instan banyak ditawarkan. Untuk itu, memilah jilbab saat akan menyimpan perlu sekali. Pilahlah jilbab berdasarkan bahan, model, bentuk, ukuran, dan intensitas pemakaian.

2. Rapikan jilbab

Sebelum menyimpan koleksi jilbab Anda, rapikan dulu jilbab-jilbab yang akan disimpan. Anda bisa menyetrika atau hanya melipat jilbab. Jangan sampai saat Anda ingin memakainya, terpaksa dibatalkan karena jilbab kusut atau mungkin menghilang tanpa sepengetahuan kita.

3. Jaga kebersihan

Kebersihan itu penting. Apalagi kebersihan jilbab. Sebagai muslimah, Anda mungkin sering menggonta-ganti jilbab sesuai kebutuhan. Untuk itu, jangan sampai setelah memakai langsung disimpan dan Anda lupa mencucinya. Ups, jangan ya, karena aroma tak sedap dari jilbab yang telah Anda kenakan bisa menulari jilbab lainnya.

4. Jaga agar tetap wangi

Siapa sih yang tidak suka dengan aroma wewangian? Pasti semua suka. Saat penyimpanan, beri kamper maupun yang lain agar kondisi jilbab kita tetap segar dan tahan lama. Jadi saat Anda membutuhkan jilbab itu, pasti tak akan kecewa karena jilbab yang akan Anda pakai tetap segar dan seperti baru.

5. Pilih tempat

Menyimpan jilbab tidak bisa ditempat sembarangan. Tentu ada tempat-tempat khusus yang perlu digunakan agar koleksi jilbab Anda tetap rapi, bersih, tidak kusut, dan terlihat seperti baru. Nah, Anda bisa menggunakan gantungan, box, maupun disimpan di almari khusus jilbab. Jangan menyimpannya diantara pakaian Anda, karena hal itu akan membuat Anda bingung mencari jilbab yang Anda butuhkan.

Kelima tips di atas mungkin bisa menjadi referensi Anda. Bagi para jilbaber, ingat ya, jilbab itu bukan untuk mode fashion semata, tapi untuk menutupi aurat kita. Semoga bermanfaat.

Penulis: Suffiazizi

Comment di sini