Beragam Hidangan Natal di Berbagai Negara

by
December 2nd, 2014 at 10:06 am

CiriCara.com – Sebentar lagi natal segera tiba, tepatnya pada tanggal 25 Desember 2014. Natal merupakan hari raya umat Nasrani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Setiap umat Nasrani di dunia pasti sangat menunggu moment natal ini tiba, karena moment natal ini merupakan moment dimana bisa bertemu dengan keluarga besar, memperdekat diri ke Tuhan, dan memperdekat diri kepada keluarga.

makanan natal

Makanan natal – Ist

Pada momen Natal ini biasanya umat Nasrani mengadakan acara-acara untuk memperingati hari Natal. Dan suatu acara pasti tidak lengkap kalau tidak ada hidangan khusus. Setiap negara pasti memiliki hidangan khusus yang berbeda tiap-tiapnya. Mari kita simak hidangan di berbagai negara pada saat Hari Natal.

1. Italia

Siapa yang tidak kenal pasta? Pasta merupakan makanan favorit di Indonesia yang berasal dari Italia. Tapi pada moment natal ini bukan pasta yang menjadi raja hidangan di rumah-rumah. FRITTELLE pasti ada di setiap rumah-rumah bagi mereka yang merayakan Natal. FRITTELLE merupakan kue khas Italia yang dibuat dari beras, susu, gula dan vanili yang biasanya dimakan dengan selai kacang atau coklat.

2. Inggris

Makanan yang wajib ada disetiap rumah yaitu “Christmas Puding”. Christmas Puding menjadi makanan yang sangat spesial karena setiap keluarga pasti memiliki resep yang berbeda dalam membuat Christmas Puding ini. Resep Christmas Pudding tersebut merupakan resep yang diwariskan secara turun-temurun.

3. Norwegia

Perayaan Natal di Norwegia sangat akrab dengan acara BBQ. Menu favorit yang menjadi raja pada saat perayaat Natal adalah Pinnekjøtt (daging kambing atau domba) yang disajikan dengan sup kental kentang yang hangat. Makanan ini akan menjadi penghangat tentunya di Malam Natal.

4. Amerika

Di Amerika berbagai hidangan unggas seperti kalkun atau ayam menjadi salah satu favorit. Kalkun atau ayam ini disajikan dengan bumbu-bumbu pelengkap yang membuat rasanya menjadi khas, ditambah dengan berbagai salad dan buah-buahan menjadi pelengkap hidangan.

5. Indonesia

Tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas juga tentang hidangan spesial Natal di Negara sendiri. Indonesia yang memiliki beragam kuliner dari berbagai daerah yang berbeda. Biasanya masyarakat Nasrani yang ada di Indonesia menyediakan santapan yang menjadi favorit di daerah asalnya.

Sudah memilih makanan apa yang akan Anda hidangkan untuk Natal Tahun ini?

Comment di sini