Selain Gaji, Ini Alasan Karyawan Berhenti Kerja

by
December 2nd, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Saat ini banyak sekali karyawan yang ternyata memutuskan untuk keluar dari perusahaan tempat dia bekerja sekarang. Alasan kenapa mereka memilih berhenti pun bermacam-macam setiap orangnya, namun kebanyakan karena gaji.

keluar dari kerja

Berhenti kerja – Ist

Pernah dengar orang berhenti kerja karena gaji yang kecil? Tentu kamu sudah sering mendengarnya atau mungkin kamu pun melakukan hal yang sama. Iya, berhenti kerja karena gaji yang diterima dirasa terlalu kecil dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Namun perlu kamu ketahui, tidak selamanya gaji itu akan berpengaruh pada betah atau tidaknya seorang pekerja di perusahaan tempat dia bekerja. Karena seperti yang dilansir Merdeka.com, ternyata ada alasan lain yang bisa menyebabkan mereka keluar.

Apa saja alasannya?

1. Kebijakan perusahaan yang buruk

Masing-masing perusahaan memang punya kebijakan berbeda untuk karyawannya. Dan ternyata, perusahaan dengan kebijakan yang buruk akan lebih cepat ditinggal karyawannya. Biasanya kebijakan tersebut menyakut masalah gaji, tunjangan, fasilitas, dan juga jam kerja.

2. Lingkungan tidak nyaman

Suasana, kebersihan, serta kenyamanan lingkungan kerja juga sangat berpengaruh pada kinerja karyawan. Jika setiap hari dihadapkan dengan sikap senior yang licik, suka mem-bully, dan malas-malasan, pasti karyawan tersebut akan memilih keluar. Karena kenyamanan dalam bekerja itu sangat penting.

3. Tidak ada apresiasi

Seorang karyawan memilih keluar karena merasa kerja kerasnya tidak dihargai oleh perusahaan. Semua karyawan juga butuh apresiasi agar kembali bersemangat. Tapi, kalau atasan atau perusahaan tidak pernah memberi apresiasi, gimana karyawan tersebut mau betah? Jangankan naik gaji, ucapan terimakasih saja tidak ada.

4. Dapat tawaran baru

Ketika perusahaan lain menawarkan pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, tentunya dia pasti akan memilih untuk keluar dari perusahaan yang lama. Tidak dipungkiri, semua karyawan pasti rela melepas pekerjaan yang lama demi mendapat pekerjaan baru yang lebih baik.

5. Sering dimarahi atasan

Terus-terusan mendapat respon negatif dari atasan atau bos pasti akan membuat seorang karyawan jadi merasa tidak betah. Dia pasti akan merasa sangat tertekan hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja karena sudah tidak kuat dimarahi terus-terusan.

Bagaimana menurut kamu? Apakah alasan-alasan di atas itu masuk akal?

(YG)

Comment di sini