Solid Perfume, Cara Praktis Tampil Harum

by
December 2nd, 2014 at 9:29 am

CiriCara.com – Harum dalam sekejap. Ya, berkat parfum kita bisa wangi hanya dengan beberapa semprotan saja. Pilihan aromanya juga beragam. Bahkan wewangian aneh seperti pizza pun kini sudah tersedia. Namun sudahkah Anda mencoba parfum dengan bentuk krim atau padat?

parfum padat

Solid Perfume (parfum padat) – Ist

Dewasa ini parfum manifestasinya sudah bermacam-macam bentuknya. Tidak hanya cair. Solid perfume (parfum padat) kualitasnya juga tidak perlu ragukan. Beberapa brand fashion maupun kecantikan sudah menjual parfum dalam bentuk krim atau padat. Jika belum pernah mencobanya, cobalah Anda beli sekarang.

Mau beli tapi tidak punya uang yang cukup? Tenang, parfum solid atau pada ini juga bisa kita buat sendiri lho. Mau tahu cara membuatnya? Yuk mari simak cara membuat parfum solid sendiri berikut ini. Simak baik-baik ya setiap langkah dan tahapan membuatnya!

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

- Palm wax candle
- Tiny container (wadah untuk solid perfumenya)
- Solid oil perfume
- Tusuk gigi

Langkah membuatnya:

1. Bersihkan lilin dari sumbunya.
2. Cairkan lilin, untuk mencairkannya Anda bisa menggunakan microwave atau panaskan dengan cara ditim.
3. Setelah lilin mencair, tuangkan solid oil perfume sebanyak kurang lebih 8 tetes. Larutkan dengan tusuk gigi.
4. Masukan ke dalam wadah yang sudah Anda siapkan.
5. Tunggu sampai mengeras.

Solid perfume bisa digunakan langsung dengan memulasnya ke permukaan kulit yang kita inginkan. Dalam sekejap, kulit kita pun wangi. Penggunaan wadah untuk solid perfume juga bervariasi, banyak yang menggunakan liontin yang berbentuk wadah, gantungan kunci yang berbentuk wadah dan masih banyak lagi. Solid perfume sederhana ini juga bisa kita jadikan ide atau peluang bisnis kecil-kecilan lho.

Kalau bisa buat sendiri, kenapa harus membeli? Kan lumayan tuh bisa jadi cara buat ngirit. Uang yang tadinya biasa dipakai buat beli parfum bisa dipakai buat beli baju, makanan, atau bahkan mendoan.¬†Selamat mencoba ya! Dan jangan lupa berdoa dahulu supaya proses pembuatan parfumnya berjalan lancar. Amin…

Penulis: Sylviana Tanery

Comment di sini