Cara Diet Pisang untuk Turunkan Berat Badan

by
December 3rd, 2014 at 3:46 pm

CiriCara.com – Tahukah kalian sekarang sudah ada teori yang mengatakan diet dengan buah pisang dapat membantu melangsingkan tubuh. Pisang yang dikonsumsi untuk diet pisang adalah pisang yang belum diolah. Pisang sebagai resistant starch yang berarti buah pisang mengandung sejumlah besar karbohidrat tak larut. Zat tersebut dapat memicu pembakaran lemak dan menimbulkan efek mengenyangkan. Selain sebagai resistant starch, buah pisang juga mengandung enzim yang membantu mempercepat pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh semakin membaik.

tips diet, diet pisang, diet sehat, pisang, tips diet dengan buah pisang, cara diet dengan buah pisang

Diet dengan buah pisang – Ist

Namun, buah pisang itu sendiri sebenarnya tidak dapat membuat berat badan Anda turun dengan sendirinya. Yang dapat dilakukan oleh pisang sebenarnya adalah dengan meningkatkan metabolisme sehingga tubuh Anda akan membakar lebih banyak lemak yang pada akhirnya akan dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Berikut ini ada beberapa petunjuk tentang cara diet dengan mengkonsumsi pisang:

1. Saat sarapan

Cobalah untuk membiasakan diri dengan sarapan buah pisang. Cara ini akan membantu Anda merasa kenyang dan tidak perlu lagi menyantap sarapan yang berlemak yang bisa membuat tubuh Anda jadi tambah gemuk. Ingat! Buah pisang ini mengenyangkan, jadi tidak perlu takut kelaparan.

2. Makan Siang

Saat jam makan siang, Anda sebaiknya makan pisang terlebih dahulu untuk menekan rasa lapar. Seperti diketahui, buah pisang ini mengenyangkan, jadi Anda tidak akan menyantap makan siang secara berlebihan. Terutama makanan berlemak.

3. Makan di Sore Hari

Anda yang suka ngemil saat sore hari, sebaiknya ganti camilan Anda dengan buah pisang. Selain mengenyangkan, menkonsumsi buah pisang sebagai pengganti camilan itu akan membantu menurunkan berat badan Anda. Dan yang terpenting, Anda tidak akan kelaparan lagi.

4. Makan malam

Biasakan untuk selalu makan satu buah pisang sebelum makan malam. Tujuannya agar Anda tidak merasa lapar berlebih. Dengan demikian, porsi makan malam Anda akan berkurang sehingga lemak ditubuh tidak bertambah. Apalagi kebanyakan menu makan malam kan isinya lemak semua. 

5. Sebelum Tidur

Cobalah untuk selalu makan satu buah pisang sebelum tidur. Tujuannya agar Anda bisa terhindar dari kebiasaan ngemil di malam hari. Iya, Anda akan merasa kenyang setelah makan pisang dan tidak akan tergoda dengan camilan berlemak. Seperti diketahui, rasa lapar sering muncul di malam hari, ini yang sering jadi penyebab diet gagal.

Meskipun demikian, Anda perlu tahu bahwa pisang tidak bisa dijadikan pengganti makanan utama. Anda tetap harus menkonsumsi makanan sehat lainnya untuk mencukupi kebutuhan protein dan nutrisi tubuh. Buah pisang di sini hanya bertugas untuk menekan rasa lapar Anda agar tidak makan berlebih.

Hal yang perlu diingat adalah perbanyak minum air putih hangat & hindari minuman dingin, kurangi makanan yg mengandung karbohidrat seperti nasi & mie, hindari makanan yang banyak mengandung minyak seperti gorengan, tidur tepat waktu. Semoga berhasil!

Penulis: Citra Puspita

*Ayo kirim tulisan kamu ke CiriCara.com. Tapi ingat! Tidak boleh copy paste dari artikel orang lain, harus karya kamu sendiri. Minimal 300 kata ya!

Comment di sini