5 Sikap yang Menandakan Calon Ibu yang Baik di Masa Depan

by
December 4th, 2014 at 10:45 am

CiriCara.com – Wanita adalah mahluk yang hebat karena bisa memberikan keturunan agar manusia di dunia ini tidak punah. Kita bangga menjadi seorang wanita pastinya, apalagi jika sudah berhasil menjadi ibu yang baik bagi anak. Kira-kira kita termasuk calon ibu yang baik bukan ya?

calon ibu

Prilly Latuconsina gendong bayi – Ist/Twitter/AliandoPrillySemarang

Siapa sih yang tidak mau jadi ibu yang baik. Pasti semua wanita ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Baik itu dalam mendidik anak, maupun dalam melindungi anak dari hal negatif. Iya, tugas seorang ibu itu memang sangat mulia. Nggak heran ada pernyataan bahwa “surga itu di telapak kaki ibu.”

Jadi ibu yang baik atau tidak di masa depan, ternyata bisa dilihat dari sikapnya lho. Seperti apa itu? Yuk kita lihat apakah diri kamu ada di bawah ini ?

- Bisa merawat diri dan baik

Wanita yang bisa menjaga dirinya dan membawa dirinya ke arah postif akan menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya nanti, seperti kata pepatah “buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Dia akan mampu mengajarkan moral, etika, tata krama dengan caranya sendiri hingga anaknya pun ikut baik seperti dirinya.

- Perhatian dan kasih sayang

Wanita yang perhatian dan menyayangi anak kecil, pasti akan melakukan hal yang sama pada anak-anaknya kelak. Seperti diketahui, anak-anak memang butuh perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya, terutama sang ibu. Itu artinya dia akan jadi ibu yang baik di masa depan.

- Paham dinamika anak-anak

Namanya juga anak, pasti ada masa-masa di mana dia nakal dan ada saat dimana dia baik. Kalau seorang wanita bisa menyikapi dinamika tersebut dengan baik tanpa marah atau emosi, dia akan jadi ibu yang baik di masa depan. Anak-anak hanya butuh diarahkan, bukan malah dimarahi.

- Suka dan disukai anak-anak

Rasa suka terhadap anak-anak itu bisa dimanipulasi. Tapi kalau sudah suka dan disukai anak-anak, itu baru calon ibu yang baik di masa depan. Membuat anak-anak suka dengan kita itu tidak mudah, hanya wanita yang punya sosok keibuan dan penuh kasih sayang saja yang akan disukai anak-anak.

- Akrab dengan anak-anak

Salah satu calon ibu yang baik dimasa depan adalah tahu bagaimana cara membuat anak itu senang dan riang, contohnya seperti membuat permainan atau mengajak anak ketempat bermain sekaligus mendidik anak-anak.

Bagaimana, apakah sikap-sikap di atas ada pada kamu?

Penulis: Fatma Novita

Comment di sini