Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

by
December 4th, 2014 at 8:38 am

CiriCara.com – Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti mengurangi mengkonsumsi makanan yang berkabohidrat, seperti nasi, roti, dll, dan menggantikannya dengan makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Banyak minum air putih / Ist

Banyak minum air putih / Ist

Namun, program diet yang seperti itu tidak mudah untuk dilakukan, bahkan kebanyakan pelaku diet tersebut malah gagal. Karena mereka masih memiliki nafsu dan hasrat memakan makanan enak yang masih tinggi. Akibatnya program diet yang dijalankan menjadi gagal.

Tahukah Anda bahwa program diet dapat dilakukan tidak hanya dengan cara mengurangi makanan karbohidrat, kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh, tetapi dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu dengan meminum air putih setiap harinya.

Air putih dapat menurunkan berat badan? Bagaimana bisa?

Minum air putih setiap harinya dalam jumlah yang cukup, minimal 8 gelas perhari, dapat membuat cara kerja hati melakukan fungsinya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi bahan bakar yang optimal. Dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup dapat menurunkan rasa lapar.

Minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan, menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah makan berlebihan yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah. Setiap 2 atau 3 jam sekali secara teratur mengkonsumsi air putih dapat mengurangi berat badan. Minumlah air dengan suhu normal, jangan meminum air putih hangat maupun dingin, karena air putih dengan suhu yang normal akan mudah diserap oleh tubuh dan dapat membantu program diet.

Selain itu, buatlah pengingat agar rajin mengkonsumsi air putih secara teratur setiap harinya. Dan juga, air putih dapat menjaga metabolisme cairan di dalam tubuh. Dengan meminum air putih yang cukup, maka tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan tentunya tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Seperti diketahui, kita memang dianjurkan untuk minum air putih minimal 7-8 gelas per hari. Jadi, menurunkan berat badan itu sederhana dan mudah, jadi ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih secara teratur!

Penulis: Sarah Natasha

*Pengen tulisan kamu ditampilin di CiriCara.com kayak punya Sarah? Yuk kirim tulisan kamu ke sini (jadi kontributor CiriCara). Tapi ingat! Kamu nggak boleh Copy Paste artikel orang lain dan pastiin tulisan kamu belum pernah dimuat di media lain. Minimal 300 kata ya.

Comment di sini