Keajaiban di Balik Sebutir Kiwi

by
December 4th, 2014 at 4:11 pm

CiriCara.com – Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi, bukan? Ya buah yang memiliki kulit berwarna coklat dan daging buah berwarna hijau ini belakangan memang banyak dikonsumsi banyak orang. Apalagi rasa yang berbeda dengan buah lainnya, membuat banyak orang sangat menikmati saat mengkonsumsinya.

kiwi

Buah kiwi – Ist

Biasanya kiwi dapat kita jumpai sebagai hiasan kue ulang tahun, dan juga sebagai salah satu buah yang terdapat di salad. Buah kiwi tidak harus selalu dipotong kecil menjadi beberapa bagian, namun mengkonsumsi kiwi dengan cara hanya memotongnya menjadi dua bagian, lalu mengambil daging buahnya dengan menggunakan sendok teh pun juga dapat Anda terapkan untuk bekal/cemilan Anda tiap hari.

Jadi Anda tidak perlu repot-repot mengupas kulit buah kiwi. Terlebih lagi, buah kiwi ini juga sudah mudah untuk didapatkan karena banyak dijual di toko-toko buah atau pun di pasar-pasar tradisional. Tapi tahukah Anda jika buah ini memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh kita?

Berikut adalah kandungan yang terdapat di dalam satu butir kiwi:

- Baik untuk pencernaan

Kiwi memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, dan sembelit.

- Sumber vitamin C

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah kiwi pun sangat tinggi dibandingkan dengan buah-buah yang lainnya, termasuk jeruk. Sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, buat Anda yang tidak mau sakit-sakitan bisa menkonsumsi buah kiwi ini.

- Melancarkan peredaran darah

Kiwi dapat mengurangi pembekuan di dalam darah, sehingga aliran darah di dalam tubuh jadi lancar. Masih ragu buat konsumsi buah yang satu ini?

- Sumber vitamin E

Kiwi mengandung vitamin E, antioksidan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit juga sebagai pencegahan radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Iya, buah kiwi ini juga bisa mempercantik kulit Anda.

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari kandungan yang terdapat di dalam sebuah kiwi, maka sebaiknya Anda mulai mengkonsumsi kiwi 1-2 buah per hari untuk merasakan secara nyata keajaiban dari kiwi itu sendiri bagi tubuh Anda, sehingga Anda menjadi tidak mudah terserang penyakit.

Selamat mencoba.

Penulis: Gracia Aninta Anya

Comment di sini