8 Tips Agar Hidupmu Bahagia

by
December 5th, 2014 at 10:29 am

CiriCara.com – Kebahagiaan merupakan hal utama yang dicari oleh setiap orang di dunia ini. Kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk menemukan kebahagiaan tersebut, berikut adalah langkah-langkah praktis dan sederhana yang pasti ampuh untuk membuat kamu bahagia.

Cara agar bahagia sepanjang waktu

Cara agar bahagia sepanjang waktu / Thinkstock

1. Dekatkan Diri Dengan Lingkungan Yang Baik

Bertemanlah dengan orang-orang yang ceria dan berpikiran positif. Kalau kamu berkumpul dengan orang-orang yang merasa bahagia akan hidupnya, besar kemungkinannya kamu juga akan ikut merasa bahagia dan menjadi orang yang lebih baik.

2. Berani Untuk Meminta Maaf

Bahagia tidak hanya sekedar punya banyak teman, tetapi bahagia itu adalah dimana kamu dicintai oleh orang-orang di sekitar kamu. Ada masanya dimana kita sempat berbuat salah terhadap mereka sehingga menimbulkan konflik. Cobalah untuk meminta maaf terlebih dahulu bila ada kesalahan yang kamu lakukan sehingga kamu bisa merasa lebih nyaman bersama orang tersebut dan begitu juga sebaliknya.

3. Pergi Berlibur

Sebelum memulai tahun baru, sebaiknya mulai untuk me-refresh tubuh dan pikiranmu dengan berlibur. Ajaklah orang-orang terdekatmu untuk merencanakan tempat tujuan berliburmu. Peneliti menemukan bahwa menghabiskan uang untuk berlibur akan jauh lebih membuatmu bahagia daripada digunakan untuk membeli gadget atau pakaian mahal.

4. Membantu Orang Lain

Sempatkan diri kamu untuk membantu orang lain secara sukarela. Mengikuti kegiatan sosial atau menyumbang sesuatu tanpa pamrih untuk orang lain dapat membuat kita lebih bersyukur dengan hidup yang kita punya sekarang.

5. Bangun Pagi Dengan Pikiran Yang Positif

Carilah hal-hal yang bisa membuatmu terinspirasi untuk melakukan sesuatu agar hidupmu lebih baik dari hari sebelumnya. Seperti membaca quotes, mendengarkan musik yang bersemangat, belajar untuk olahraga dan diet sehat, dll.

6. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Sadarlah bahwa selalu akan ada orang lain yang memiliki sesuatu jauh lebih baik dari milikmu. Daripada membandingkan diri, lebih baik mencoba untuk lebih bersyukur dengan apa yang telah kita miliki.

bangun tidur / Ist

Cukup tidur / Ist

7. Cukup Tidur

Peneliti menemukan orang-orang yang kurang tidur akan cenderung menjadi badmood atau mudah emosi pada keesokan harinya. Dalam jangka panjang, kurang tidur dapat menyebabkan stress dan depresi. Jadi, biasakan tidur selama 7-8 jam sehari supaya mood kamu lebih baik di pagi, selain itu tidur yang cukup juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit dan berat badan agar tetap ideal.

8. Bicarakan Hal-Hal Yang Positif

Kurangi kebiasaan bergossip dan membicarakan kejelekan orang lain. Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang terbiasa berbicara positif memiliki umur yang lebih panjang daripada orang rata-rata, tingkat depresi dan stress yang lebih rendah, jarang terkena masuk angin, flu, sakit jantung, dan stroke.

Cukup mudah untuk dipraktekan bukan? Mari membuat pikiran kita lebih positif agar hidup kita dapat lebih bahagia.

Penulis: Felita (FC)

Comment di sini