Berlibur Ala Backpacker? Kenapa Tidak

by
December 5th, 2014 at 10:55 am

CiriCara.com – Yeaay!! Musim liburan yang kita tunggu-tunggu sebentar lagi tiba. Berbagai rencana tujuan pun sudah ada di pikiran Anda pastinya, namun kalo hanya liburan dengan membawa koper, menginap di hotel mewah, dan menggunakan jasa supir selama perjalanan liburan itu sudah biasa. Liburan seperti itu bisa saja membosankan, nah bagaimana jika pada liburan kali ini Anda mencoba berlibur secara backpacker? Bisa jadi ini menjadi pengalaman pertama Anda yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Ist

Ist

Oiya, backpacker itu adalah istilah dari perjalanan liburan namun dengan harga yang lebih murah. Saat ini mulai banyak peminat liburan ala backpacker, karena selain biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, namun liburan ala backpacker juga akan membuat Anda lebih mengetahui lebih dalam tentang tempat wisata yang Anda kunjungi, selama perjalanan Anda pun akan bertemu dengan orang baru lalu mendapatkan pelajaran hidup itu yang membuat liburan ala backpacker menjadi sangat berkesan dan menyenangkan.

Anda tertarik untuk mencobanya? Yuk mari baca satu demi satu di bawah ini untuk mengetahui apa saja yang perlu dibawa saat berlibur ala backpacker dilakukan:

1. Cari informasi tujuan wisata

Setelah menentukan tempat dimana kita akan pergi wisata, langkah selanjutnya yang perlu Anda kerjakan adalah mencari tahu segala informasi mengenai tempat yang dituju seperti, bagaimana cuaca di sana, seberapa jauh perjalanan yang akan Anda tempuh, bagaimana kebudayaan masyarakatnya di sana. Itu dilakukan agar saat Anda tiba di tempat yang dituju maka Anda tidak akan salah kostum juga tidak salah membawa berbagai peralatan.

2. Membawa perlengkapan pribadi

Hitung berapa lama Anda akan berlibur sehingga dapat dipastikan membawa pakaian tidak terlalu banyak/terlalu sedikit. Bawa pakaian yang nyaman digunakan.

3. Membawa obat-obatan

Untuk berjaga-jaga agar terhindar dari berbagai penyakit, Anda pun perlu membawa obat-obatan saat wisata. Membawa alat P3K juga diperlukan.

4. Menggunakan tas punggung

Membawa segala macam keperluan saat berlibur tidak menggunakan koper, melainkan menggunakan tas punggung bertujuan agar memudahkan Anda pada saat melakukan perjalanan, karena tidak repot saat dibawa dari satu tempat ke tempat lainnya.

Setelah semua barang-barang telah disiapkan, tidak ada salahnya Anda mengecek kembali barang tersebut agar tidak ada barang/keperluan yang tertinggal.

Dan Anda kini siap mejalankan wisata ala backpacker, selamat berlibur.

Penulis: Gracia Aninta Anya

Comment di sini