Cara Merawat Barang Berbahan Kulit dengan Mudah

by
December 5th, 2014 at 2:12 pm

CiriCara.com – Bisa memilik barang-barang yang berbahan kulit tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi penggemarnya. Misalnya seperti tas, jaket, sepatu, sabuk, dompet, dan lain sebagainya. Apalagi, barang yang berbahan kulit itu dikenal akan lebih awet dibanding barang dengan bahan biasa.

tas kulit

Merawat tas kulit – Ist

Untuk mendapatkan barang-barang tersebut pun, kita perlu merogoh kocek yang dalam karena, jika kualitas kulit dari barang yang kita beli bagus pasti harganya juga mahal. Akan sangat disayangkan sekali jika kita sudah berani membayar harga mahal untuk barang tersebut tetapi, kita tidak bisa merawatnya dengan baik.

Namun walaupun terbilang awet, perlu diketahui bahwa ternyata merawat barang yang berbahan kulit itu lebih sulit. Misalnya saat terkena noda atau debu pasti warna kulit akan menjadi kusam sehingga mengurangi keindahan dari barang berbahan kulit tersebut. Karenanya Anda harus tahu cara merawatnya dengan baik.

Tidak mau kan barang-barang berbahan kulit yang mahal jadi kusam dan tidak menarik lagi? Tenang, solusinya yaitu cukup dengan menggunakan lotion tubuh (hand body). Untuk lebih jelasnya, yuk mari simak cara merawat barang berbahan kulit berikut ini.

Alat dan bahan yang diperlukan:

1. Kapas
2. Lotion
3. Cotton buds

Cara:

1. Tahap pertama adalah oleskan lotion secara perlahan dan merata ke bagian bahan kulit yang kusam atau kotor.
2. Lalu usap menggunakan kapas secara perlahan dan jangan terlalu ditekan ketika mengusap karena dapat merusak bahan kulit.
3. Usap dengan cotton buds pada bagian yang susah dijangkau (seperti sela antar jahitan pada tas).

Namun ada satu hal yang perlu dihindari dari barang yang berbahan kulit, yaitu tinta. Mengapa demikian? Karena jika barang Anda yang berbahan kulit tersebut terkena tinta, tinta ini akan meresap ke dalam kulit sehingga noda tinta tidak dapat dibersihkan.

Dari tahap yang sudah dijelaskan, mudah untuk dipraktekan bukan? Jadi selamat mencobanya di rumah agar barang dari bahan kulit yang Anda miliki bisa tetap awet dan terlihat bersih. Semoga berhasil!

Penulis: Tiffany Susviandita Mahendra

*Mau artikel kamu ditampilin di CiriCara.com seperti artikel Tiffany? Yuk kirim artikel kamu ke (Jadi Kontributor CiriCara.com). Tunjukkin kalau kamu juga jago nulis. Tapi ingat ya, nggak boleh copy paste dan harus minimal 300 kata. 

Comment di sini