Ternyata Punya Banyak Teman Itu Menyehatkan!

by
December 5th, 2014 at 8:53 am

CiriCara.com – Saya pernah mendengar bahwa tertawa adalah obat yang baik untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Namun tertawa tidak akan bisa mengobati ruam, mengobati infeksi telinga atau meringankan sakit tenggorokan. Tertawa jelas bukanlah obat terbaik.

Jadi teman yang baik / Ist

Persahabatan / Ist

Apakah “Obat Terbaik?”

Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang mempunyai kehidupan atau lingkaran social yang aktif (memiliki banyak teman), memiliki pemikiran yang lebih positif, tidak mudah stress, memiliki tekanan darah lebih rendah, dan memiliki kualitas tidur yang baik, cenderung lebih sehat, serta memiliki system kekebalan tubuh yang lebih kuat dan sehat. Jadi ternyata, persahabatan benar-benar obat terbaik.

Sangat penting untuk tetap sehat, makan diet seimbang, berolahraga, mencuci tangan secara teratur dan selalu bersosialisasi dengan teman-teman di sekitar akan membantu Anda tetap kuat dan sehat. Tapi kadang-kadang tidak peduli berapa banyak vitamin C yang Anda minum, seberapa banyak waktu tidur yang Anda dapatkan, berapa banyak pembersih tangan yang Anda gunakan, atau berapa banyak Anda menghindari seseorang yang bersin di depan Anda, belum tentu mampu menghindarkan Anda dari kuman-kuman kecil yang kotor yang menghantarkan penyakit – Anda akan tetap terserang penyakit.

Penulis Skotlandia dan penulis Treasure Island, Robert Louis Stevenson pernah berkata,

“ A friend is a present you give yourselft “ 

It’s so true, isn’t it? Friendship is such a gift.

Sebuah persahabatan yang sehat dibangun di atas memberi dan menerima, menghabiskan waktu bersama-sama, mendukung dan mendorong satu sama lain, ada untuk satu sama lain, dalam keadaan sakit, dan sehat. Memiliki teman-teman yang baik dapat membantu Anda terhindar dari penyakit. Dan bahkan terkadang sakit itu bagus bagi Anda untuk mengetahui seberapa besar rasa kepedulian seorang teman terhadap Anda.

Mengapa hal ini bisa begitu penting? Ya untuk menjangkau kepedulian teman Anda kepada Anda, bahkan ketika Anda merasa seperti  ingin bersembunyi di bawah selimut. Mereka mungkin bersembunyi di bawah selimut mereka, juga!

Menghabiskan waktu dengan teman-teman dapat membantu Anda tetap terhubung dan merasa kuat dan sehat. Jadi, telepon teman Anda! Atur waktu untuk bertemu, menghabiskan waktu bersama, sekedar untuk menghabiskan secangkir kopi bersama, menonton film atau berjalan-jalan. Persahabatan benar-benar obat yang baik.

*But while friendship is very good medicine, medicine — as prescribed by a medical professional — is actually the very best medicine. So be sure to rely on their expert advice, too!

Penulis: Evi Frisnawaty Aruan

Comment di sini