10 Hal Menarik Tentang Jepang

by
December 8th, 2014 at 8:37 am

CiriCara.com – Jepang, merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Timur. Jepang juga merupakan negara yang kaya akan budaya, seperti layaknya Indonesia. Kemajuan teknologi dan keadaan di Jepang, semakin membuat negara ini semakin dikenal dunia lho.

festival jepang 2009

Festival Jepang – Ist

Tapi apakah kamu udah pada tau “hal menarik tentang Jepang” belum? Kalo belum, maka kamu belum afdol nih disebut Jpopers hehehe. Eitss, tapi jangan khawatir, kali ini kita hadir buat ngasih tau kamu “10 hal menarik tentang Jepang” yang perlu kamu ketahui.

Nah, apa saja yah hal menarik yang ada di Negeri Sakura yang satu ini?

1. Orang-orang Jepang biasanya susah untuk ngomong to the point lho. Jadi jangan heran ya kalo kalian bertemu orang Jepang yang ngomongnya muter-muter, yah harap maklum aja sih.

2. Jangan heran kalau makanan Jepang ada yang terbuat dari ikan mentah. Karena kebanyakan orang Jepang suka makan ikan mentah, tapi.. bukan cuma ikan mentah lho, mereka juga suka makan daging kuda mentah dan danging rusa mentah.

3. Di Jepang, saat di tempat umum, kita bakalan nemuin orang-orang yang ngomong sendiri terutama pas lagi di dalem kereta tuh.

4. Nggak seperti kebanyakan orang Indonesia, orang-orang Jepang cenderung nggak suka manis lho. Makannya, ada tuh teh asal Jepang yang tanpa gula, atau yang kita kenal dengan sebutan teh ocha.

5. Soal perayaan pernikahan di Jepang, biasanya orang Jepang cuma mengundang sekitar 50-100 orang. Dari setiap tamu yang datang ke sana, wajib ngasih angpaw minimal 30 ribu yen atau 3 juta rupiah lho.

6. Di Jepang, kamu bakalan susah nemuin yang namanya lalat atau nyamuk.

7. Di Jepang, kamu bakalan nemuin yang namanya coklat dengan berbagai rasa aneh, misalkan rasa wasabi. Nah loh.

8. Hmm… kalau kamu jalan-jalan di Jepang, kamu bakalan nemuin jalan khusus buat orang buta yang ada di sepanjang jalanan umum lho.

9. Makanan Indonesia yang paling dikenal di Jepang adalah nasi goreng.

10. Biasanya jalanan di Jepang, nggak ada namanya lho, nggak seperti di Indonesia. Jadi, kamu mesti siap-siapin GPS nih, ya kali aja nyasar hahaha.

Nah, itu dia “10 hal menarik tentang Jepang”, buat kamu nih yang ngefans banget sama Jepang atau kamu yang mau berlibur ke Jepang. Semoga bermanfaat.

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini