Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Mampir ke Tebing Keraton!

by
December 8th, 2014 at 1:37 pm
tebing keraton

Pemandangan dari Tebing karaton – Ist

6) Hanya sekitar 100 meter terakhir, jalanan sangat curam dan berbatu-batu. Tak lama kemudian ada warung di sebelah kanan dan di sisi kiri banyak deretan motor yang diparkir. Motor harus diparkir disana.

7) Setelah sampai jangan lupa membayar tiket masuk. Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 11.000,- untuk wisatawan lokal, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp 76.000,-

8) Sesudah parkir, dan membeli tiket anda harus berjalan ke arah bukit di bawah. Tidak terlalu jauh , tidak sampai 5 menit (sekitar 100 meter) dan track-nya sangat mudah.

Waktu itu menjelang pagi. Panorama dari Tebing Keraton sedikit tertutup kabut, namun tetap indah. Matahari mulai muncul dari sela-sela awan dan sela-sela pepohonan kemudian menghilang ditelan terangnya langit dari sinar matahari. Jarang-jarang kan di kota besar seperti Bandung bisa menikmati kabut? Kemudian saat matahari bersinar menembus kabut, indahnya tak terlukiskan dengan kata-kata.

Rupanya tebing ini mulai terkenal di kalangan warga Bandung. Buktinya, tak sedikit orang yang datang dan berfoto dengan latar yang sangat menakjubkan ini.

Tips tambahan, jangan lupa Anda harus membawa kamera, karena sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikan foto di sana. Jangan lupa membawa jaket untuk menghangatkan diri Anda karena udara di sana sangat dingin, minuman secukupnya dan bensin kendaraan yang sudah terisi penuh. Jika Anda masih ragu bagaimana akses jalan menuju ke sana, jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan motor, karena jalanan yang dilewati belum sepenuhnya baik. Tapi jika ingin mencoba menggunakan mobil juga tidak ada salahnya. Selamat mencoba.

Penulis: Alvin Aurcilius

Comment di sini