Pentingnya Berpikir Positif

by
December 8th, 2014 at 10:54 am

CiriCara.com – Banyak orang masa sekarang ini terlalu pesimis tentang sesuatu yang mereka inginkan, karena mereka merasa tidak mampu untuk mencapainya. Apalagi, jika orang terdekat juga sudah pesimis terhadap apa yang telah kita inginkan. Banyak sekali faktor-faktor baik dalam diri sendiri ataupun dari lingkungan luar yang dapat mempengaruhi kita untuk berpikir negatif. Atau bisa dikatakan, kita kurang teguh pada pendirian dan keinginan kita.

berpikir positif - blogs.voices.com

berpikir positif – blogs.voices.com

Padahal perlu diketahui, keinginan kita itu dapat terwujud atas keyakinan kita sendiri dan usaha kita dalam mewujudkan keinginan tersebut. Orang lain yang mendukung kita hanyalah sebagian kecil dari jalan untuk mewujudkan impian kita. Meskipun dukungan dari orang lain sebesar apapun dan seberapa banyak orang yang mendukung namun, jika diri kita sendiri tidak percaya akan diri kita dan pada kemampuan bahwa kita bisa, itu semua akan menjadi sia-sia.

Apa yang Anda alami di hari kemarin adalah wujud dari pemikiran kalian di 2 hari lalu, apa yang Anda alami sekarang adalah faktor dari pemikiran kalian kemarin dan apa yang akan Anda alami besok adalah faktor dari apa yang Anda pikirkan sekarang. Apa yang telah kita pikirkan besar kecilnya pasti akan mempengaruhi kehidupan sehari-sehari.

Maka dari itu coba lah untuk berfikir positif akan hidup yang sedang Anda jalani hari ini. Karena apa yang akan Anda alami di esok hari merupakan perwujudan dari apa yang telah Anda pikirkan sekarang. Jangan sampai Anda menyesali atas apa yang telah Anda alami, karena waktu tidak akan pernah berulang namun kesempatan pasti selalu ada. Sekarang hanya pintar-pintar nya kita untuk melihat kesempatan yang ada dan memanfaatkan adanya kesempatan itu.

Tidak ada halangan apapun untuk mengejar impian yang kita harapkan, jika kalian memang sudah meyakini mimpi itu dan percaya akan mimpi itu, kejar terus dan tetap mengusahakan yang terbaik demi mimpi itu. Karena percayalah, apa yang telah kita usahakan tidak akan pernah berkhianat kepada kita. Di balik segala yang telah kita usahakan selalu ada sesuatu hal yang dapat diambil dan bisa menjadi pelajaran bagi hidup kita.

Penulis: Tiffany Susviandita Mahendra

Comment di sini