Tips Membersihkan Kaca Mobil

by
December 8th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Hai, kali ini kita balik lagi bawain tips yang menarik buat kamu. Kali ini kita akan memberikan “Tips Membersihkan Kaca Mobil” buat kamu yang seneng otomotif atau sayang sama mobil kamu. Hmmm…Kita semua tau kalau kaca merupakan bagian yang paling krusial atau penting di dalam kendaraan, terutama mobil. Kaca yang bersih pasti akan mempengaruhi kenyamanan kita berkendara bukan?

kaca mobil

Mengelap kaca mobil biar bersih – Ist

Nah, maka dari itu kita akan ngasih kamu beberapa “Tips Membersihkan Kaca Mobil” dengan baik dan benar serta mudah dilakukan. Supaya kaca mobil kamu tetap kinclong dan terhindar dari buram, berembun, tergores, atau berminyak dan lainnya. Nah, berikut adalah beberapa tipsnya :

1. Gunakan kain lap yang halus, lembut dan bersih. Karena, lap yang kotor berpotensi membuat kaca mobil kamu terlihat buram atau bahkan tergores karena partikel-partikel debu tajam yang menempel.

2. Bersihkan kaca mobil kamu 2 kali sehari jika kamu memang sering pergi menggunakan mobil kamu tentunya. Kenapa? Ya untuk menghindari kotoran atau debu yang sekiranya menempel terlalu lama di kaca mobil kamu.

3. Apabila kamu sering menggunakan mobil kamu saat musim hujan, ada baiknya kamu segera membersihkan kaca mobil kamu yang basah usai terkena hujan. Kamu bisa mengelap embun yang terdapat di bagian dalam mobil kamu untuk menghindari tumbuhnya jamur di kaca mobil kamu.

4. Nah, ada juga cara lain untuk menghindari jamur di kaca mobil kamu guys. Selain segera atau cepat-cepat mengelap kaca mobil saat setelah kehujanan, kamu juga bisa membersihkan kaca dengan menggunakan kemoceng kering atau mengelapnya dengan lap kanebo. Nah, yang perlu diperhatikan juga, ada baiknya kamu tidak memarkirkan mobil kamu di tempat yang terkena sinar matahari langsung, karena sinar matahari atau radiasi sinar ultraviolet justru akan membuat kotoran menempel kuat dan menyebabkan timbulnya jamur.

5. Jangan sembarangan mengelap kaca. Kenapa? Ada baiknya kamu memperhatikan arah saat kamu mengelap kaca mobil kamu. Hindari gerakan memutar saat mengelap kaca, karena dapat menyebabkan timbulnya goresan pada kaca, terlebih jika terdapat pasir yang menempel. Sebaiknya, kamu menggunakan gerakan searah saat mengelap kaca mobil kamu guys.

Nah, itu tadi beberapa “Tips Membersihkan Kaca Mobil” semoga bermanfaat dan berguna bagi mobil kesayangan kamu ya guys. Selamat mencoba.

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini