Tren Batu Cincin: 3 Batu Favorit di Indonesia

by
December 8th, 2014 at 10:10 am

CiriCara.com – Batu cincin atau BaCin sekarang sudah menjadi trend berbagai kalangan. Yang awalnya tidak suka memakai batu cincin, sekarang menjadi maniak batu cincin. Begitu menarik dan unik fenomena dari batu cincin sehingga banyak orang menyukainya.

Mulai dari Bacan, Saphire, Sungai Dare, Kalimaya (Opal), kecubung dan masih banyak lagi batu-batu yang sangat menarik. Batu-batu di Indonesia tidak kalah bersaing dengan batu cincin dari negara lain. Jadi beruntunglah kita sebagai warga Negara Indonesia karena mempunyai berbagai macam batu cincin yang unik dan menarik.

Kita akan membahas beberapa batu cincin yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Yang membuat beberapa orang rela merogoh kocek yang begitu dalam untuk membelinya. Penasaran?

Okeee kita mulai dari batu bacan, Batu bacan berasal dari pulau bacan yang ada di kepulauan bacan. Warna batu yang kehijauan menjadi daya tarik batu ini. Bacan yang dikenal kebanyakan di masyarakat adalah bacan doko dan palamea. Bacan doko mempunyai daya tarik yaitu warna hijau yang kebiru-biruan dan bacan palamea mempunyai warna hijau terang yang sangat menarik.

bacan

Cincin batu bacan – Ist

Dan sekarang kita membahas batu kalimaya, batu kalimaya kebanyakan berasal dari provinsi banten keunikan batu ini adalah batu ini jika diberi pencahayaan akan timbul seperti pancaran sinar pelangi yang biasa disebut “kembang jarong”. Untuk kalimaya sendiri yang paling banyak disukai adalah batu kalimaya susu dan kalimaya hitam banten (black opal) khusus black opal indonesia mempunyai daya saing yang tidak kalah dengan black opal Australia.

kalimaya

Cincin batu kalimaya – Ist

Untuk batu sapphire merupakan batu permata yang sangat indah. Khusus batu sapphire yang paling banyak diminati oleh semua kalangan baik wanita atau pria adalah batu blue sapphire. Blue sapphire sendiri mempunyai daya tarik dari warna batu permata yang kebiruan yang membuat kagum pemakainya ataupun yang melihat batunya.

batu cincin

Batu blue sapphire – Ist

Masih banyak lagi batu cincin yang mempunyai daya tarik yang begitu unik. Jadi apakah Anda tertarik dengan trend “bacin” ini ?.

Comment di sini