6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Hujan

by
December 9th, 2014 at 4:05 pm

CiriCara.com – Pastinya menyebalkan bukan di saat kamu sudah berencana untuk pergi keluar rumah, namun rencana itu langsung gagal saat kamu tahu di luar cuacanya sedang turun hujan? Ini nih yang sering jadi penyebab galau saat hujan turun. Rencana yang udah disusun lama ternyata harus gagal karena hujan.

melihat hujan

Hujan – Ist

Tapi sebaiknya kamu jangan langsung bersedih dan buat status di media sosial hanya karena gagal pergi akibat hujan. Karena sebenarnya masih ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di dalam rumah. Pengen tahu kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan pas “terperangkap” dalam rumah karena hujan?

Berikut adalah 6 hal yang dapat kamu lakukan di rumah saat hujan:

1. Membaca Buku

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan di saat bosan adalah dengan membaca buku. Tinggalkan kekesalanmu dan mulailah membaca buku favoritmu. Cara ini dapat merelaksasikan pikiran dan badanmu.

2. Mari bereksperimen di dapur!

Jadikan waktu ini sebagai kesempatan untuk membuktikan keahlian memasakmu di dapur. Kamu dapat melihat resep masakan di buku masak sebagai referensi ataupun kamu dapat browsing di jejaring sosial untuk melihat berbagai referensi resep makanan.

3. Membersihkan kamar

Ini adalah waktu yang tepat, sambil kamu nonton kamu dapat membersihkan kamarmu seperti menyapu, mensortir baju yang sudah tidak kamu sukai dan membereskan meja belajarmu. Hal ni dapat kamu lakukan sambil menonton TV.

4. Tunjukkan kreatifitasmu!

Di saat hujan kamu mungkin bingung akan melakukan apa untuk mengisi kebosaananmu. Salah satu cara adalah dengan membuat kerajinan tangan. Kamu bisa menggambar dan karena sebentar lagi natal, kamu juga bisa membuat kartu ucapan natal untuk keluarga dan temanmu. Kamu juga bisa membuat hadiah natal.

5. Telpon keluarga atau temanmu

Ini adalah salah satu kesempatan bagus karena di ssat hujan semua orang akan bosan. Kamu bisa menelpon teman atau keluargamu. Hari hujan merupakan kesempatan yang bagus untuk memaksimalkan pembicaraan dengan berita dan gosip terbaru dengan temanmu.

6. Beristirahat

Hari hujan identik dengan hari bermalas-malasan. Mari gunakan kesempatan ini untuk beristirahat. Tentunya hal ini dapat mengurangi stressmu dan kamu dapat mengoptimalkan tenaga kamu untuk keesokan harinya.

Semoga bermanfaat!!

Penulis: Giovanni Nathania

Comment di sini