10 Cara Terjitu Move On dari Sang Mantan

by
December 10th, 2014 at 2:42 pm

CiriCara.com – Pada zaman sekarang, putus cinta merupakan hal yang sering terjadi. Namun, walau sering terjadi putus cinta, hal ini masih saja menjadi kendala karena tidak semua orang bisa melupakan sang mantan dengan cepat. Korban putus cinta kerap kali melakukan hal-hal yang konyol hanya karena putus cinta bahkan termasuk melukai diri sendiri.

move on

Ist

Berikut merupakan 10 cara terjitu untuk move on dari sang mantan:

1. Harus ada keinginan untuk melupakan mantan

Hal ini sangat diperlukan. Ada pepatah mengatakan “Dimana ada keinginan, di sana ada jalan.”

Yang terpenting adalah niat untuk melupakan, jika Anda sengaja untuk mengingat sang mantan terus menerus, maka segala yang dilakukan akan percuma. Maka itu, niat untuk melupakan mantan adalah hal yang utama dalam proses move on.

2. Menangislah

Menangis merupakan ekspresi kesedihan yang paling maksimal. Mungkin Anda tidak ingin menangis agar terlihat kuat, tetapi menangis membuat diri Anda menjadi lebih lega. Menangislah jika ingin, jangan ditahan agar tidak ada yang terpendam di hati.

3. Curahkan perasaan

Tumpahkan perasaan Anda pada orang tersayang/terdekat agar perasaan menjadi lebih lega dan tidak ada yang terpendam. Jangan merasa malu karena gagal dalam hubungan, juga jangan sembarangan dalam memilih teman curhat. Teman Anda haruslah orang yang bisa membangun bukan menjatuhkan. Anda juga dapat mencurahkan perasaan Anda dengan menulis jika Anda suka. Menulis lagu, cerpen, novel ,dll.

4. Hindari lagu dan quotes galau

Hindari lagu dan quotes yang galau, melainkan dengarkan lagu dan quotes yang ceria agar dapat membangun dan menyemangati diri Anda. Jangan buat diri Anda terpuruk hanya karena kata-kata yang bersifat galau.

5. Hindari sang mantan

Jangan bertemu mantan dulu untuk sementara waktu. Hati dan otak Anda butuh beristirahat untuk menghapus kenangan dengan sang mantan. Hindari mengamati kegiatan-kegiatan dan foto-foto mantan melalui Media Sosial. Hal itu membuat Anda selalu memikirkan sang mantan dan sulit untuk melupakannya.

Comment di sini