5 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Jika Berkunjung ke Bali

by
December 10th, 2014 at 8:24 am

CiriCara.com – Bali merupakan tempat wisata yang sudah tidak asing lagi masyarakat Indonesia. Keindahan alamnya pun terdengar sampai di telinga wisatawan asing yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisata menyenangkan. Pulau Bali mungkin terlihat kecil, namun ternyata banyak sekali yang bisa Anda lakukan di Bali.

suasana pantai

Pantai di Bali – Ist

1. Bermain di pantai

Mengunjungi pantai di Bali merupakan hal wajib. Bali sangat terkenal akan pantainya. Banyak orang datang ke pantai Kuta, Legian, Seminyak dan pantai lain di sekitarnya untuk berenang atau sekedar berjemur.

2. Melihat sunset

Sunset di Bali sangat indah. Tempat yang cocok untuk melihat sunset adalah Tanah Lot. Obyek wisata Tanah Lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, sekitar 13 km barat Tabanan. Di sebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah Pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Oleh karena itulah matahari terbenam di tempat ini sangat indah.

3. Bermain Water Sport Tanjung Benoa

Water Sport adalah permainan yang melibatkan air. Permainan ini otomatis dilakukan di laut. Beberapa macam permainan yang digemari adalah banana boat, parasailing, snorkeling, dan rolling donut.  Permainan paling favorit biasanya adalah banana boat. Permainan ini menggunakan perahu karet tunggal yang ditarik berkeliling pantai. Parasailing juga menyenangkan. Anda akan memakai parasut dan ditarik dari tepi laut ke angkasa dengan menggunakan speed boat, lalu membuka parasut di atas. Lama permainan ini umumnya 10 menit.

4. Mencoba kuliner khas Bali

Makanan khas Bali yang terkenal adalah ayam betutu dan babi guling. Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Sedangkan Babi guling adalah sejenis makanan yang terbuat dari anak babi betina atau jantan yang perutnya diisikan dengan bumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan lalu dipanggang sambil diputar-putar (diguling-gulingkan) sampai matang dengan ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan renyah. Makanan khas ini banyak disajikan di beberapa restoran terkenal di Bali. Jika Anda tidak sempat mengunjunginya, mampirlah ke rumah makan kecil yang saat ini sudah banyak menyediakan makanan khas Bali.

5. Melakukan Spa treatment

Bagi Anda wanita yang menyukai perawatan tubuh, spa di Bali wajib Anda coba. Relaksasi dengan nuansa yang hening bisa menjadi pelepas stress. Resort di Bali banyak menawarkan paket massage, sauna, lulur dan mandi susu.

Penulis: Gunawanshela

Comment di sini