Cara Agar Ice Cream Tetap Lembut dan Tidak Mengeras

by
December 10th, 2014 at 9:03 am

CiriCara.com – Kamu suka membeli ice cream dan ingin menyimpannya untuk beberapa hari ke depan? Jika iya, kamu harus memperhatikan cara penyimpanannya karena beberapa jenis ice cream mudah melunak atau malah mudah mengeras karena bahan yang dikandungnya.

ice cream

Es Krim (Ice Cream) – Ist

Kamu tentu tidak mau kan, ice cream yang rencana disimpan untuk disantap pas akhir pekan ternyata sudah meleleh atau bahkan sudah tidak enak? Mau beli lagi di supermarket, males buat jalan. Apalagi kalau akhir pekan biasanya tempat belanja penuh sesak dengan orang-orang belanja. Tidak mau mengalaminya…?

Berikut beberapa cara agar ice cream yang kamu konsumsi agar tetap enak saat disimpan beberapa hari ke depan:

Pertama, pastinya kamu harus menyimpannya dalam freezer. Untuk menjaga teksturnya tetap bagus dan tidak rusak, terutama ice cream Neapolitan atau ice cream dengan rasa yang berbeda dalam satu kotaknya.

Kedua, tutup tempat ice cream kamu dan bungkus dengan plastic. Cara ini akan menjaga tekstur ice cream selama 3-5 hari dan dapat mengantisipasi ice cream mengeras yang membuat ice cream malah sulit dimakan.

Ketiga, ice cream yang mudah mengeras biasanya tidak banyak mengandung krim atau susu. Jadi untuk jenis ice cream semacam ini, lebih baik bila ditempatkan di kantong kedap udara sebelum disimpan di dalam freezer.

Keempat, untuk eskrim dengan kandungan krim yang banyak sehingga cukup lunak, kamu bisa menyimpannya tanpa bungkus plastic. Namun, tetap tutup rapat tempat ice cream karena tekstur lunak juga mudah menyerap aroma makanan lain. Gak mau kan kalau ice cream favorit kamu rasanya tercampur dengan makanan lain di freezer?

Kelima, jangan menyimpan ice cream lebih dari 2 bulan. Karena jika kamu menyimpannya lebih dari itu, rasa dan tektur ice cream sudah berubah. Kadang juga sangat keras sehingga kurang nyaman di mulut.

Nah itu tadi tips singkat yang bisa kamu coba agar bisa menikmati ice cream dengan rasa yang lebih enak meski sudah disimpan beberapa hari. Selamat mencoba ya!

Penulis: Annisa Kurnia

*Kamu punya tips atau cara/ciri seputar Natal dan Tahun Baru? Yuk kirim tulisan kamu ke Jadi Kontributor CiriCara.com. Ingat! Tulisan kamu nggak boleh hasil copy paste dan belum diposting di media lain. Minimal 300 kata ya. Bagi yang copy paste, terpaksa kami harus blocked akunnya. 

Comment di sini