Cara Menghilangkan Permen Karet di Rambut, Celana, dan Rok

by
December 10th, 2014 at 4:29 pm

CiriCara.com – Pernah kah Anda tidak sengaja terkena lengketan permen karet dari orang lain? Entah ada orang yang hanya sekedar iseng atau ingin mengerjai Anda, atau mungkin permen karet itu pernah melengket di rok saat Anda tak sengaja duduk di bangku taman umum? Hal-hal seperti itu pastilah sangat tidak menyenangkan!

permen karet nempel di rambut

Permen karet menempel di rambut – Ist

Permen karet memang sangat menyenangkan untuk dikunyah. Tapi bisa jadi mengerikan apabila melengket di salah satu benda atau di bagian tubuh Anda saat disingkirkan. Jika Anda tidak segera membuangnya di tempat sampah setelah Anda mengunyahnya, bisa jadi permen karet yang sudah terpakai akan melengket dimana saja dan sulit melepaskannya.

Permen karet yang melengket di rambut adalah hal yang terburuk! Tapi sebelum Anda memutuskan untuk memotong rambut yang terkena permen karet untuk menyingkirkannya, cobalah yang satu ini — Vaseline. Karena dengan bantuan Vaseline ini, permen karet yang menempel di rambut bisa di atas.

Caranya, ambillah sedikit Vaseline di ujung jari dan gosokkan di bagian yang terkena lengketan permen karet. Kemudian gunakan sisir bergigi lebar untuk mengeluarkan lengketan permen karet sebanyak yang Anda bisa. Lakukan hal ini sebelum Anda keramas untuk hasil yang optimal. Cara ini sangat ampuh menghilangkan lengketan dan bekas noda yang ditinggalkan.

Apabila yang terkena itu adalah rok atau baju dan Anda tidak punya Vaseline, Anda hanya cukup menghilangkannya dengan minyak kelapa. Minyak kelapa yang tak hanya bisa digunakan untuk menggoreng juga sangat multifungsi ya. Caranya sama saat menggunakan Vaseline, yaitu cukup digosok perlahan sampai permen karetnya hilang, lalu bilas lagi dengan bubuk deterjen.

Vaseline maupun minyak goreng juga dapat menghilangkan permen karet dari kayu . Jadi jika Anda menemukan tumpukan permen karet terjebak di bawah meja, bangku, atau di bawah meja belajar anak Anda. Cukup gosokkan sampai permen karetnya mulai hilang, cara seperti ini pasti akan berhasil.

Menghadapi permen karet yang menempel di baju, celana, rok, atau bahkan rambut itu memang butuh kesabaran. Apalagi jika permen karet itu nemplok di tempat yang susah untuk dijangkau, misalnya di rambut kepala bagian belakang. Jadi sabar aja, dan cobalah untuk minta bantuan teman atau anggota keluarga.

 

Selamat mencoba!

Penulis: Nurul Ningrum

Comment di sini